News

Bagi XL, Pelanggan adalah Segalanya

Pelanggan setia XL semakin dimanjakan.  Mereka diperlakukan lebih istimewa. Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, XL menyelenggarakan acara khusus bertema Untukmu Pelanggan. Bertempat di XL Xplor Senayan City Jakarta, management mengundang pelanggan dan memberikan kesempatan untuk memberikan kritik, saran, masukan yang membangun peningkatan kualitas layanan XL. Pelanggan pun dapat apresiasi istimewa dari XL.

XL Pelanggan (3)VP Customer Service XL, Noviyus Kurniawan, mengatakan,” Pelanggan adalah yang paling penting dan sudah menjadi kewajiban untuk mengutamakan dan memberikan yang terbaik untuk mereka.” Menurut dia,  seiring dengan perkembangan  teknologi dan era transformasi  ke arah layanan data.

Customer Service (CS) XL juga melakukan penyesuaian dengan sejumlah inisiatif seperti membuka XL Xplor sebagai sarana bagi pelanggan dan masyarakat. “Di sini mereka mendapatkan edukasi dan experience layanan data XL dalam berbagai bentuk.” Kata Noviyus. Saat ini XL mempunyai 2 gerai XL Xplor di Senayan City dan Central Park. Keduanya di Jakarta. Rata-rata 800 pengunjung yang datang.

Di samping itu, XL juga memiliki layanan khusus XLCare untuk pelanggan yang aktif di jejaring sosial. Account khusus XLCare (2xlcare) ada di 3 social media platform yang berbeda yaitu, twitter, facebook, dan Kaskus. Dengan standar 10 menit merespon tiap tweet yang masuk, layanan ini didukung 8 rangers (customer service agent) yang siap membantu dengan solusi yang cepat dan tepat.

Peningkatan layanan juga dilakukan di Call Center. Pelanggan akan diarahkan sesuai device yang dimiliki. Di sini telah disiapkan gadget expert yangcakap memberikan solusi soal masalah gadget atau layanan data. Di seluruh Indonesia, sudah ada 112 XL Center.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button