News

Indosat Siapkan Teknologi Terkini di APEC Bali 2013

Sudah terbiasa dan berpengalaman mendukung fasilitas telekomunikasi berbagai gelaran internasional di Indonesia menjadi modal kuat Indosat di ajang Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2013 yang akan berlangsung di Bali.  Indosat akan menyediakan berbagai fasilitas telekomunikasi yang dibutuhkan bagi para delegasi dari 21 negara anggota APEC.

Presdir & CEO Indosat, Alexander Rusli, mengatakan,” Indosat merasa bangga dipercaya untuk kesekian kalinya mendukung fasilitas telekomunikasi acara internesional yang penting bagi bangsa Indonesia ini.” Menurut dia, dengan pengalaman dan berbagai layanan teknologi terkini, Indosat siap dan berkomitmen mensukseskan rangkaian APEC 2013. “Sehingga Indonesia dapat bangga menjadi tuan rumah dari konferensi bergengsi ini,” kata Alexander Rusli.

Sementara itu menurut Group Head Large Enterprises Sales Indosat Febby Salyanto, layanan Indosat dibagi dalam 3 kategori besar yakni, Broadcaster Facility Services, Multimedia Services, dan Indosat Phone.

Dalam kaitan ini, Indosat meluncurkan kartu perdana edisi APEC. Menurut  Division Head Segment Development Indosat, Widirianto H. Trilaksono , kartu ini  yang berjalan di jalur U900 dengan fasilitas 4 GB Internet,  Free Domestic Call, , International Call, SMS, Super Wifi 42 Mbps, dan Dompetku (e-money).

isat apec1Kesiapan jaringan telah dilakukan Indosat. Division Head Network Optomization Indosat, Joko Riswadi, menjelaskan  modernisasi jaringan Indosat di Bali telah berdiri 1386 BTS di 303 area yang 65 % berada di Bali Selatan, sekitar pelaksanaan APEC. Jaringan yang tersedia U2100 dan U900. “Keuntungan  yang didapat , coverage lebih luas, kapasitas lebih besar, sewa tower lebih rendah, optimasi lebih cepat, kebutuhan jumlah tower lebih sedikita, BTS lebih kecil, luas lahan site lebih kecil,” jelas Joko.

Indosat merupakan satu-satunya operator yang menyediakan layanan TV ke seluruh dunia untuk memenuhi kebutuhan media dan broadcaster dalam akuisisi berita TV, penyedia fasilitas jaringan studio mini dan siaran langsung serta penyebaran berita melalui satelit Indosat Palapa dan satelit-satelit mitra Indosat lainnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close