Majalah Digital JanganTulalit

Aplikasi JAMAL Bisa belanja sambil beramal

819 0

JAMAL 2PT. Skye Sab Indonesia bekerjasama dengan RZ (Rumah Zakat) memperkenalkan aplikasi JAMAL (belanja dan beramal). Aplikasi ini mendukung kemudahan para donator dalam melakukan transaksi donasi langsung dari henpon pintar. Seperti diketahui bahwa PT Skye Sab Indoneonesia merupakan pengembang aplikasi Skye Mobile Money yang memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan usaha uang elektronok (eMoney).

Aplikasi JAMAL adalah aplikasi Skye Mobile Money yang khusus dibuat oleh Skye untuk Rumah Zakat sebagai sebuah bentuk inovasi dalam mengumpulkan Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan dana kemanusiaan lainnya. Selain melakukan transaksi donasi, pengguna aplikasi ini juga  dapat melakukan transaksi umum lainnya di aplikasi JAMAL, seperti pembelian pulsa, token listrik, air, internet,TV berlangganan, cicilan motor, dan merchant lainnya yang akan terus bertambah.

JAMAL 3Pada prinsipnya aplikasi ini merupakan program loyalty reward. Jadi setiap transaksi yang dilakukan akan memberikan poin reward kepada pengguna dan uplinknya. Poin ini berasal dari sebagian margin keuntungan yang diperoleh dari setiap merchant yang ada di aplikasi JAMAL.

Makanya pengguna aplikasi ini yang mendownload dari link http://m.skye.co.id/rumahzakat  otomatis menjadikan Rumah Zakat sebagai uplinknya. Jadi apabila pengguna melakukan transaksi pembelian dan pembayaran, maka Rumah Zakat akan mendapatkan donasi otomatis berupa poin reward yang bisa diuangkan.

Pengumpulan donasi selain dari transaksi pembelian dan pembayaran, juga bisa dari menu kusus dan program program rumah zakat lainnya seperti pengguna dapat menyalurkan zakat di menu utama> komunitas> Rumah Zakat> Transfer Donasi> pilih infaq/shadaqah, Zakat harta, Profesi, Harta Usaha. Bakan dilengkapi pula dengan kalkulator zakat jika pengguna ingin mensimulasikan  zakatnya yang telah melampaui perhitungan Hisab.

Di Moment idul Adha ini, aplikasi JAMAL menyertakan fitur Superqurban. Pengguna bisa menunaikan qurban pada aplikasi ini dengan pilihan 1 ekor kambing senilai Rp. 1.800.000 atau 1/7 sapi senilai Rp. 2000.000.

“JAMAL adalah merupakan bentuk komitmnen kami untuk terus memberikan kemudahan bagi semua orang yng ingin berbagi. Melalui aplikasi ini semua orang  bisa berbagi kapan saja dan dimana saja melaui henpon pintar” ungkap Nur Effendi CEO Rumah Zakat.

Sementara Adriaan S Djojorahardjo selaku CEO dari PT> Skye Sab Indonesia menandaskan “Prinsip bisnis kami adalah kemudahan untuk pengguna melakukan transaksi micro payment dan mendapatkan loyalty reward dengan menggunakan henpon pintar, Selain itu juga aplikasi kami dapat dimodifikasi sebagai fundraising chanel bagi ruma zakat”.

Aplikasi JAMAL bisa didownload langsung  dari henpon pintar BlackBerry (OS 5, 6, dan 7) dan untuk Android  OS 2.3.6 ke atas dengan masuk ke alamat http://skye.co.id/rumahzakat

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.