News

Windows 8.1 Resmi Diluncurkan

windows 8.1bPara pengguna Windows senyumnya semakin mengembang.  Betapa tidak, Microsoft telah meluncurkan Windows terbaru Windows 8.1. Peluncurannya serentak di seluruh dunia. Sistem operasi kaya fitur ini merupakan update dari Windows 8.  OS yang memungkinkan penggunanya menikmati pengalaman bekerja dan bermain melalui perangkat PC atau tablet untuk melakukan berbagai kegiatan saat berada di kantor, di rumah, maupun saat mobile.

Pengguna Windows 8 yang tersebar di 230 negara dengan 37 bahasa dapat mengunduh update ini secara gratis melalui Windows Store. Selain itu, Windows 8.1 juga akan tersedia di beragam perangkat baru serta dalam kemasan boks ritel di berbagai lokasi seluruh dunia mulai 18 Oktober 2013.

Windows 8.1 menjadi awal lahirnya ide-ide perangkat komputasi inovatif yang kelak hadir bagi konsumen maupun kalangan bisnis. Mulai dari tablet dengan mobilitas dan kenyamanan tinggi, perangkat 2-in-1, hingga pengalaman produktivitas yang dihadirkan oleh laptop maupun all-in-one. Sebagian perangkat baru ini memiliki kemampuan sentuh serta peningkatan dalam pemakaian daya, umur baterai, desain, dan mencakup rentang harga yang sangat beragam.

Marketing Director, Microsoft Indonesia, Bernard Saisse, mengatakan, ”Dengan Windows 8, kami telah membawa inovasi bagi era baru yang mobile, optimalisasi fungsi sentuh, serta gaya hidup yang selalu terhubung ke internet.” Menurut dia, Windows 8.1 meneruskan visi ini dan memperluasnya hingga mencakup seluruh aktivitas yang dilakukan dari perangkat apapun, dari rumah, di tempat bekerja, maupun di perjalanan. “Windows 8.1 menghadirkan pengalaman yang lebih personal, dengan lebih banyak cara untuk menciptakan pengalaman baru yang lebih ekspresif, dan sejalan dengan hidup kita,” lanjut Bernard.

Sejumlah kelebihan ditawarkan oleh Windows 8.1. Antara lain,

Lebih personal. Layar Start semakin disempurnakan dan dapat dikustomisasi dengan pilihan untuk mengubah ukuran Live Tiles, pilihan desain dan warna latar yang lebih bervariasi, menjadikan perangkat Windows tampil unik dan personal. Selain itu, pengguna dapat memilih cara masuk ke Windows melalui layar Start atau desktop yang familiar –dan tetap sinkron dengan perangkat Windows manapun, sesuai akun Microsoft yang digunakan.

Windows 8.1 bLebih familiar dan mudah dinavigasi. Sebagai bagian dari pengalaman Windows yang telah masyhur, Windows 8.1 mengembalikan tombol Start sebagai titik awal navigasi yang umum dikenal. Tampilan apps yang baru juga memungkinkan pengguna melihat seluruh aplikasi, memudahkan akses melalui tombol petunjuk baru, termasuk akses ke Help+Tips secara lebih cepat.

Peningkatan fungsi Search. Mesin pencari Bing Smart Search menawarkan cara termudah dalam mencari dokumen atau informasi apapun yang dibutuhkan dari perangkat maupun Web lewat tampilan yang anggun, solid dan dioptimalkan untuk sentuhan. Cukup dengan menyapu atau mengetik di layar Start apapun yang ingin dicari, maka Smart Search akan menemukannya – baik itu dokumen di PC, album foto di SkyDrive, aplikasi favorit, lagu dari koleksi Xbox Music, atau website.

Aneka pilihan layanan dan aplikasi sejak Start. Windows 8.1 menawarkan pengalaman terlengkap yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan sederet aplikasi dan layanan yang muncul sejak dari layar Start, pengguna dapat melakukan apapun yang mereka sukai dengan cepat dan mudah.

Lebih produktif dengan kemampuan Multitasking terbaik. Windows 8.1 mampu menampilkan dan menjalankan hingga empat aplikasi sekaligus secara berdampingan, dengan ukuran window yang fleksibel. Selain itu juga kemampuan app menjalankan app lain, dukungan terhadap multiple-display sehingga memungkinkan pengguna melihat app dari Windows Store maupun layar monitor yang lain.

Lebih terintegrasi dengan cloud melalui SkyDrive. Dengan Windows 8.1, bekerja menjadi lebih mudah karena dokumen selalu dapat diakses dari perangkat apapun, dari manapun. Dengan SkyDrive, pengguna dapat membuat, menyunting, menyimpan, dan berbagi dokumen di manapun, kapanpun, melalui perangkat apapun.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close