Majalah Digital JanganTulalit

Smartfren ajak media trip ke pabrik Hisense di Cina

741 0

Pabrik Hisense 1

Sebagai komitmen untuk terus menghadirkan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau, PT Smartfren Telecom, Tbk. (Smartfren), penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA EV-DO Rev. B Phase 2 bekerjasama dengan beberapa produsen perangkat seluler terkemuka, salah satunya adalah Hisense.

Beberapa waktu yang lalu beberapa wartawan dari Indonesia khususnya Jakarta , memdapat kesempatan untuk mengunjungi pabrik Hisense di Cina dan melihat dari dekat seperti apa dan bagaimana berbagai produk Hisense dibuat yang kemudian di Indonesia dibandling dengan operator CDMA Smartfren dan diberi nama Andromax.

Kerjasama antara Smartfren dengan Hisense dalam kurun waktu dua tahun terakhir sudah menghasilkan beragam seri Andromax, Antara lain : Smartfren Andromax C, Smartfren New Andromax I, Smartfren Andromax U2, Smartfren Andromax Tab 8.0, dan Smartfren Andromax Z Kesemua seri Andromax tersebut diyakini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan perangkat berkualitas dengan teknologi serta konektivitas data dari Smartfren yang dapat diandalkan.

“Hisense merupakan manufaktur SmartTV dan smartphone terbesar di China. Mereka memiliki riset dan pengembangan yang bagus, khususnya untuk produk-produk kelas menengah atas. Makanya kami percaya dengan kualitas produk mereka,” kata Roberto Saputra, Head of Brand & Marketing Communication Smartfren.

Seri Andromax sendiri mendapat apresiasi yang besar dari masyarakat Indonesia. Smartfren mencatat setiap hari terjadi 7000 – 8000 aktivasi dari perangkat Andromax, bahkan dalam jangka waktu satu bulan seri Andromax dapat terjual sebanyak 320.000 unit. Berdasarkan jumlah tersebut seri Andromax yang dirilis Smartfren berhasil menguasai 8 – 10 persenpangsa pasar ponsel di Indonesia.

“Saat ini, penjualan henpon Smartfren Andromax sudah satu juta lebih. Kami target bisa mencapai 1,3 juta unit di akhir tahun. Kami optimis karena di bulan depan kami masih akan merilis beberapa produk lagi,” papar Roberto Saputra.

Demi tetap memberikan pelayanan yang terbaik di antara tingginya permintaan seri Andromax tersebut Smartfren mengembangkan cara tersendiri untuk system pendistribusian perangkat selularnya yaitu dengan mengirimkan unit henpon dikirim melalui jalur cargo udara. Karena bila menggunakan jalur laut membutuhkan waktu sekitar 4 minggu hinggasampai di Indonesia.“Dari segi biaya pengiriman lewat udara memang lebih mahal, tapi dengan system ini kami dapat mengejar permintaan untuk aktivasi,” jelas Roberto Saputra.

Padatahun 2014 mendatang Smartfren bersama Hisense juga akan meluncurkan 17 produkan dromax terbaru. Beberapa seri dari Andromax terbaru tersebut akan dibekali dengan spesifikasi yang tinggi, dan diproyeksikan menjadi perangkat yang berkelas “premium”.

Bahkan tidak tanggung tanggung Hisense mengklaim henpon pintar premium ini akan bersaing dengan produk-produk high-end yang umumnya dijual dengan harga diatas 5juta rupiah, namun Smartfren memastikan seri Andromax “premium” tersebut tetap akan dijual dengan harga yang terjangkau.

Sesuai dengan komitmennya. “Kami yakin dengan seri Andromax terbaru yang kami siapkan bersama Smartfren akan mampu memuaskan para pelanggan. Karena selain dari sisi harga yang terjangkau, spesifikasi teknis yang diusung merupakan spesifikasi terbaru, mulai dari chipset hingga system operasi yang digunakan” Ujar Vice President Asia Pasific Departement Hisense, Stephen Qu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.