News

XL perkuat bisnis M2M dengan e-M2M

XL M2M Platform 1

PT XL Axiata Tbk (XL) perkuat bisnis dengan meluncurkan e-M2M (solusi M2M platform berbasis EDCP) yang berguna untuk mengelola perangkat M2M bagi pasar korporasi. e-M2M dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan serta memberi tambahan kemudahan bagi pelanggan dalam menggunakan layanan M2M.

Kemudahan ini dapat diperoleh karena e-M2M menggunakan platform EDCP yang merupakan platform M2M yang telah banyak dipergunakan oleh operator-operator telekomunikasi terkemuka di dunia guna meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya.

Peluncuran ini menandai era baru pelayanan pelanggan korporasi di dunia M2M di Indonesia dan mengukuhkan XL sebagai penyedia layanan end to end untuk kebutuhan solusi pelanggan korporat. XL juga menjadi operator pertama di Indonesia yang meluncurkan M2M platform.

Dian Siswarini, selaku Direktur Digital Services XL, mengemukakan: “Layanan ini adalah wujud komitmen XL untuk terus mengembangkan industri M2M di Indonesia. Kami memahami kebutuhan pelanggan korporat yang sangat beragam dan harus tersedia dengan cepat. Melalui e-M2M, kami siap mewujudkan itu dan kami siap untuk selalu memberikan kemudahan dalam mengontrol aktivitas perangkat M2M yang mereka miliki.”

Dalam 2 tahun terakhir ini, XL M2M terus berkembang secara pesat. XL juga terus melakukan perbaikan yang berkelanjutan guna mendukung aktivitas pelanggan korporat. Berorientasi pada kebutuhan korporat akan sistem pelayanan yang cepat dalam mengontrol dan mengatur layanan M2M yang ada, XL membangun e-M2M dengan fitur-fitur yang sangat beragam.

Fitur-fitur yang disediakan antara lain: fitur untuk memonitor aktivitas perangkat M2M yang dimiliki, fitur untuk melakukan investigasi jika terjanji gangguan, dan juga fitur untuk perubahan paket data pada SIM card yang terdaftar.

Bersinergi dengan Ericsson sejak setahun yang lalu, XL bersama-sama telah melakukan uji coba solusi e-M2M ini bersama pelanggan. Hasil yang diperoleh dari lapangan sangat baik dimana terjadi peningkatan dalam pelayanan M2M di banyak aspek.

Sam Saba, Presiden Direktur Ericsson Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang menjadi mitra XL Axiata dalam proyek M2M ini dan mendukung strategi XL Axiata untuk mengembangkan pasar M2M di Indonesia. Bersama dengan XL kita terus melaksanakan visi Masyarakat Berjejaring (Networked Society) kami dan mencapai 50 miliar perangkat yang saling terhubung di tahun-tahun mendatang”.

Selain itu, e-M2M ini dibangun diatas layanan infrastruktur yang kehandalan dan keamanan nya terjamin. Layanan ini selalu siap setiap saat (24×7) dan dapat diakses melalui portal secara online. Hal ini merupakan wujud dari  komitmen XL sebagai salah satu market leader pada industri M2M di Indonesia untuk terus berinovasi mengembangkan solusi-solusi yang dapat membantu pelanggan korporat untuk terus meningkatkan produktivitas operasional mereka.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close