Majalah Digital JanganTulalit

Smartfren Bidik Pasar Korporasi Lewat Layanan Aplikasi

1.06K 0

Smartfren 2

Sebagai penyedia  layanan telekomunikasi, PT  Smartfren  Telecom menyadari bahwa sektor korporasi adalah segmen pasar yang  bisa dikembangkan.  Hingga 2013 ini korporasi menyumbangkan sekitar 8 persen dari revenue.

Pada 2014  sektor ini diharapkan bisa memberikan konstribusi hingga dua kali lipat atau sekitar 16%.  Untuk itu sebagai komitmen untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan di sektor korporasi.

Melalui smarfren Solution Days 2013 yang diadakan di Hotel Borobudur, Jakarta hari ini (3 Desember 2013), penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih CDMA EV-DO Rev B ini memperkenalkan beberapa layanan solusi bisnis yang memberikan keuntungan bagi pelanggan korporasi dalam menghadapi tantangan teknologi dan kompetisi pasar yang semakin ketat.

Layanan solusi dari smartfren ini membidik beberapa sektor seperti perbankan dan keuangan, pemeirntahan, properti,media, komunikasi, edukasi, asruransi, consumer good, hingga transportasi.

Beberapa aplikasi yang ditawarkan antara lain untuk mendukung kebutuhan akan sales tracking, document tracking, mobile survey, point redemption, distribution management, mobile facility, management, hingga produk periklanan.

“Layanan aplikasi dan infrastruktur dari Smartfren ini akan membantu perusahaan dalam menekan biaya operasional, meningkatkan produktifitas dan efesiensi serta memberikan keuntungan positif bagi bisnis. Kami tawarkan solusi bagaimana memenangkan persaingan, caranya revenue naik, cost harus rendah, efesiensi tinggi. Dengan teknologi terbaru dengan jaringan yang bagus, hal itu bisa, ” ungkap Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren.

Berdasarkan hasil riset ada beberapa tantangan yang menonjol untuk perusahaan di Indonesia, yaitu pertumbuhan ekonomi  dan persaingan yang ketat, sensitifitas harga  yang berakibat terciptanya banyak segmen hingga dibutuhkan harga yang pas pula.  Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini  perusahaan bisa menghadapi tantangan itu.   Waktunya pun bisa dihemat.

“Contohnya dengan  aplikasi document tracking perusahaan bisa mencek dokumen yang diaproval tanpa harus mengirim dokumen.  Persetujuan secara mobile, bahkan ketika CEO-nya pun ada di luar negeri,” ujar Djoko lagi.

Pada kesempatan yang sama Tom Alamas Dinharsa, Head of Corporate Solution & Commercial Sales Smartfren meneybutkan bahwa Keseluruhan bentuk solusi tersebut didukung  dengan layanan voice dan data internet  yang andal dari Smartfren. Ketersedian modul dengan variasi yang beragam dan disesuaikan dengan tipe industrinya,  adanya variasi smartphone dan smartfren yang telah kompatibel dengan jenis aplikasi yang ditawarkan.  “Smartfren berfungsi ibarat menyediakan jalan tol bagi perusahaan yang ingin bergerak cepat,” kata Tom di sela-sela acara.

Djoko yakin pasar aplikasi untuk korporasi ini  akan  mendapata sambutan pasar.  Apalagi saat ini  Smartfren sudah mempunyai jaringan yang luas dari Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. “Saat ini saja ratusan perwakilan perusahaan yang datang ke acara Solution Days,” imbuh Djoko lagi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.