News

Indosat Bussiness Hadir Untuk Pasar Bisnis

Indosat Business - 2a

PT.Indosat TBK semakin serius menggarap pasar bisnis korporasi dengan menghadirkan Indosat Business. Merek baru ini membawahi seluruh layanan atau produk bagi sector bisnis korporasi yang menyatukan dua merek yang sebelumnya sudah ada, yaitu Indosat Corporate Solution dan Indosat Solusi UKM.  Indikatornya pertumbuhan ekonomi 5% dan PDB  3,5 kali lipat dibanding beberapa tahun sebelumnya membuat sector ini menjadi perhatian.

Menurut Fadzri Sentosa, Director  & Chief Wholsale and Infrastructure Officer Indosat pasar korporasi di Indonesia menjadi  good driver  bagi  semua operator baik di dalam maupun di luar negeri. Beberapa operator global  sudah membuka kantor di Indonesia.  Bagi Indosat sendiri sektor korporasi  sudah menyumbang sekitar 20 persen dari revenue untuk 2013. Saat ini sudah 3000 pelanggan sektor bisnis. Jumlah itu ditingkatkan pada 2014 mendatang.

“Kami memahami bahwa dunia bisnis sangat dinamis. Perkembangan dan pertumbuhan skalabisnis dapat menjadi sangat cepat. Melihat pesatnya perkembangan dan pertumbuhan dunai bisnis ini, kami tak perlu lagi membedakan segmen bisnis dalam dua merek, tetapi cukup satu.  Saat ini 43% bisnis adalah skala besar dan 57% adalah Bisnis UKM yang merupakan potensi pasar baru,” ungkap Fadzri.

Indosat Business hadir dengan tagline connecting Opportunities menawarkan tiga hal. Pertama, One Stop Business solutions atau total solusi bisnis: meneydiakan solusi ICT bagi bisnis dalam satu atap terlengkap sesuai dengan kebutuhan pelanggan.  Mulai dari solusi mobile/seluler, solusi connectivity atau sirkit-sewa, slousi M2M dan solusi IT seperti Data Center, Disaster Recovery Center dan Cloud.kedua, Business Grade Support atau dukungan layanan khusus untuk pelanggan bisnis. Ketiga, Best Offer atau tawaran terbaik: Dengan sumber daya alyanan yang lengkap, jaringan dan fasilitas terintegrasi, Indosat memberikan penawaran terbaik bagi pelanggan, sesuai kesepakatan dengan pelanggan.

“Saat ini tidaak dapat berbisnis tanpa ada koneksi, terutama dengan pelanggannya. Semakin besar skala perusahaan, konektifitas yang dibutuhkan akan semakin beragam seperti konektifitas  denagn para karyawan dan mitra, konektifitas ke internet, ke seluruh kantor cabang pabrik, armada atau mesin dan ke infrastruktur IT,”  tutur Fadzri lagi.

Pada peluncuran hadir Susilo Hardiyanto, IT Head Bank Danamon salah satu pelanggan bisnis Indosat.  Bank Danamon sudah berlangganan Indosat sejak 2004 denagn teknologi terkini, seperti Metro Ethernet dan DWDM yang menghubungkan kantor Danamon di Indonesia, koneksi ke Data Center dan juga koneksi host-to-host untuk transaksi kartu kredit.  “Kami juga telah menggunakan layanan seluler seperti Closer-User Group pasacabayar, Indosat Phone, Wireless EDC dan Wireless VPN,” kata Susilo.

Sementara Wilbertus  Darmadi    Division Head of Business Development & Operation Astra International  juga mengungkapkan peran Indosat menjalin konektifitas ke cabang-cabang, di antaranya ke wilayah Indonesia bagian timur.  “Indosat nomor satu untuk wilayah timur,” aku Wilbertus. Irv

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close