Catatan Pengamat & TipsNews

Berbagi Informasi di jalan Dengan Aplikasi Waze

waze ok JT 2

Aplikasi navigasi untuk henpon pintar udah banyak, sampai-sampai kita bingung milihnya. Semua memiliki fitur sama aja. Nah, kalau mau nyoba yang beda, aplikasi bernama Waze ini jawabannya. Waze merupakan aplikasi navigasi penunjuk jalan turn by turn.

Hal yang membuat Waze berbeda adalah informasi beritanya dilaporkan langsung oleh penggunanya, termasuk kita. Yap, dengan begitu informasi lalu lintas bisa lebih akurat karena dilaporkan langsung oleh pengguna. Sebagai aplikasi navigasi, Waze sudah didukung oleh aplikasi peta yang lengkap, termasuk peta Indonesia yang sangat luas dan banyak jalan tikusnya.

Di Waze pengguna bisa melaporkan beragam kejadian di jalan raya sehingga memberikan informasi bagi pengguna lain yang akan melintas di jalan yang sama. Mulai dari macet akibat pembangunan jalan, ada demo, bahkan gara-gara si komo lewat. Selain informasi seputar lalu lintas, kita juga bisa menambahkan lokasi tempat-tempat penting, seperti kantor dan pos polisi, SPBU, kantor pos, hotel, dan lain-lain. Yang menarik, Waze menampilkan informasi tersebut dalam ikon animasi yang menarik, imut-imut.

Fitur keren Waze yang lainnya adalah chatting antar pengguna. Yap, sesama pengguna Waze bisa melakukan chatting. Tapi syaratnya yang bisa chatting adalah yang lokasinya berdekatan. Di peta kita bisa melihat pengguna lain yang posisinya berdekatan dengan lokasi kita. Nah, kalau mau chatting tinggal tap, tulis pesan dan chatting pun berlangsung, selanjutnya terserah Anda. Waze saat ini tersedia gratis untuk OS Android dan iOS. Buruan yuk gabung dengan komunitas Waze, siapa tahu ada tetangga cakep deket kita. Aamiin. (Adilla)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close