Majalah Digital JanganTulalit

I_IKlan, layanan Iklan Digital Indosat

613 0

SONY DSC

Pada 2013 pengeluaran belanja iklan digital per pengguna di Indonesia sudah mencapai $18, meningkat 4,5 kali lipat dibanding pengeluaran pada 2010. Iklan digital yang dimaksud pada survei eMarketer termasuk iklan yang muncul pada komputer desktop maupun laptop serta perangkat model seperti henpon dan tablet, dan mencakup semua format iklan pada berbagai platform tersebut, diantaranya SMS, MMS dan iklan berbasis pesan P2P.

Indosat sebagai sebuah operator  melihat perkembangan pesat iklan digital di Indonesia sebagai keniscayaan.  Untuk itu  pada  Rabu 11 Desember 2013  meluncurkan i-Klan, sebuah produk layanan iklan digital yang menggunakan channel jaringan seluler Indosat seperti SMS, MMS serta UMB (USSD *123#) dan jaringan digital WAP/web. Indosat. i-Klan tepat digunakan oleh perusahaan yang ingin memanfaatkan iklan digital melalui mobile phone untuk menjangkau target pelanggan mereka, seperti perusahaan consumer goods, SME, advertising agency  dan sebagainya.

“Layanan ini hadir sebagai solusi atas  potensi pertumbuhan iklan digital yang semakin besar, serta masih efektifnya SMS sebagai alat berkirim dan menerima pesan di antara persaingan aplikasi pesan digital non SMS. Selain untuk menjalin hubungan bisnis yang saling menguntungkan antara Indosat dengan perusahaan yang memanfaatkan i-Klan, juga untuk menjalin hubungan baik dengan para pelanggan kami“,  ungkap Tauseef Riaz, Group Head Digital Business & Commercial Development Indosat.

Bagi para pelanggan menggunakan i-Klan akan memperoleh sejumlah manfaat.  Di antaranya tercipta efisiensi, karena mudah dan praktis, hanya memerlukan perangkat henpon. Biayanya pun menjadi lebih hemat, tidak perlu biaya besar untuk berpromosi. Selain itu pesan langsung diterima & menjangkau target yang besar dari pengguna Indosat di seluruh Indonesia.  Para pelanggan juga bisa membidik sesuai sasaran pasarnya, karena iklan yang terkirim sudah terpilih dan terpisah berdasarkan usia, gender, penggunaan pulsa, lokasi serta jenis ponselnya.

“ Iklan yang akan diterima oleh siapa dan kapan diterima berdasarkan data yang terukur, fleksibel dan dibuat sesuai kebutuhan.SMS targeted, dimana dalam layanan SMS ini memungkinkan pengiklan mengirim SMS ke jutaan pengguna Indosat dengan profil yang sesuai dalam satu klik.Location Based Adv. (LBA SMS), dalam layanan ini pengiklan dapat mengirimkan pesan melalui SMS kepada pelanggan Indosat berdasarkan lokasi,” papar Tauseef lagi.

WAP Push, layanan yang memungkinkan pengiklan untuk mengirim pesan melalui media yang dapat mencakup grafis, foto, audio, video dan text secara simultan untuk jutaan pengguna Indosat.Informasi lengkap tentang layanan i-Klan dapat diakses melalui www.i-klan.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.