News

Kondisi Banjir Manado terkait layanan & aktivitas Telkomsel

banjir Manado okSehubungan dengan bencana banjir bandang yang melanda kota Manado dan sekitarnya, diinformasikan layanan dan aktivitas yang telah dilaksanakan Telkomsel sebagai berikut.

Kondisi Jaringan dan layanan Telkomsel sebagai akibat dari banjir yang merendam sebagian besar kota Manado, sekitar 30% dari total  BTS Telkomsel di Kota Manado  juga mengalami gangguan berupa pemadaman listrik dari PLN.

Telkomsel melakukan pemulihan jaringan dengan melakukan mobilisasi genset sebagai pengganti catu daya PLN, dimana saat ini layanan Telkomsel masih mampu meng-cover sekitar 85% wilayah Kota Manado dan sekitarnya.

Sampai saat ini Layanan Telkomsel masih normal melayani komunikasi 2,4 juta pelanggan di wilayah Manado dan sekitarnya (Bitung, Tomohon, Kotamubagu, Talaud & Ternate) dimana terdapat 800 ribu pelanggan berada di pusat kota Manado.

Pelanggan masih bisa melakukan komunikasi voice, sms & data seperti biasa walaupun terjadi penurunan kualitas dimana Success Call Rate sekitar 96%. Kondisi trafik komunikasi meningkat tajam baik voice maupun sms yang dikarenakan tingginya kebutuhan komunikasi untuk saling koordinasi dan berbagi informasi. Untuk kenyamanan komunikasi kami menghimbau agar masyarakat menggunkan layanan sms sebagai alternative komunikasi.

Telkomsel terus melakukan upaya percepatan pemulihan infrastruktur telekomunikasi yang didukung oleh tiga posko utama yaitu di  Gedung Baruga Telkomsel Makassar, kantor Branch Manado dan Telkomsel Telecommunication Center (TTC) Teling-Manado.

Peduli Korban Banjir

Telkomsel bekerjasama dengan mitra dealer Akar Daya menggelar posko Siaga bagi para korban banjir dengan aktivitas  pembagian makanan, minuman, selimut, obat-obatan, pembalut, popok bayi, charger gratis dan layanan telepon gratis serta isi ulang pulsa.

Informasi layanan Telkomsel, Telkomsel juga siap siaga memberikan informasi terkini melalui layanan Mobile GraPARI ( MOGI ) maupun via telpon  mengenai layanan Telkomsel di Manado dan sekitarnya.

Bagi para pelanggan dapat menghubungi Kontak Informasi Posko Grapari Manado Kompleks Mega Mas di nomer 081243810000 atau Posko Mitra AD Akar Daya Jl. Boulevard 082396391111

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close