Majalah Digital JanganTulalit

Jakarta Banjir, Layanan Telkomsel Berjalan Normal

635 0

Telkomsel banjir JakartaMusim banjir yang melanda diberbagai daerah menjadi konsen para operator selular, kali ini Telkomsel memberikan informasi terkininya Sehubungan dengan banjir yang melanda hamper sebagian Jakarta dansekitarnya,

Menurut Adita Irawati, VP Corporate communication Telkomsel, “Untuk Jaringan Infrastruktur Telkomsel berjalan normal tanpa kerusakan berarti, hal ini berkat tindakan preventif telah dilakukan pada  site-site yang rentan terkena banjir serta tindakan mobilisasi genset untuk Base Transceiver Station (BTS) yang berpotensi kehilangan pasokan listrik. Pelanggan tetap dengan nyaman bisa melakukan komunikasi voice, sms & data seperti biasa”

“Bahkan di salah satu site yang mengalami banjir cukup parah pun yakni di Pademangan, komunikasi di jaringan 3G tetap bisa di lakukan, meski perangkat 2G di site tersebut mengalami gangguan karena terendam air, yang saat ini sedang dalam proses perbaikan” kata Adita.

Di titik-titik penting yang merupakan sentra infrastruktur telekomunikasi, Telkomsel menyiapkan 6 posko siaga banjir, yaknidi Gedung TTC Buaran, Gedung TTC BSD, Gedung TTC TB Simatupang, Gedung Atrium Mulia, Serang dan Karawang. Di tiap posko akan disiapkan pendukung alat produksi seperti mobile genset, dan juga unit siaga bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity).

Untuk menunjang pelayanan, semua sentra pelayanan beroperasi secara normal. Saatini Area Jabotabek Jabar menyediakan 18 GraPARI dan 60 GraPARI Mitra, yang sebarannya terdiri wilayah Metro Jakarta sebanyak 6 GraPARI dan 15 GraPARI Mitra, wilayah Outer Jakarta sebanyak 7 GraPARI dan 16 GraPARI Mitra, serta wilayah Jawa Barat 5 GraPARI dan 29 GraPARI Mitra. Keseluruhan setra pelayanan tersebut melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional seperti biasa.

Untuk Peduli Korban Banjir, Mulai hari ini Telkomsel akan membuka Posko bantuan di daerah konsentrasi utama banjir yaitu Kampung Melayu & Tanjung Priok. Posko bantuan ini menyediakan bantuan seperti makanan &minuman, obat-obatan ,serta yang terkait dengan layanan Telekomunikasi seperti layanan telpon gratis serta isi ulang pulsa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.