News

TELKOMSEL FLASHZONE-SEAMLESS, SOLUSI ASIK JELAJAHI DUNIA INTERNET

Flazhzone Siemless 2Seiring meningkatnya penggunaan layanan data untuk mengakses internet secara mobile, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menghadirkan Solusi Mobile Wi-Fi Seamless. Telkomsel Flashzone-Seamless  memanfaatkan jaringan Wi-Fi Telkom sebagai jaringan seluler tambahan.

Kolaborasi ini memberikan pengalaman ber-internet dengan kecepatan dan kestabilan tinggi, yang memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis (auto connect) untuk memperoleh akses data jaringan Wi-Fi sendiri merupakan bentuk lain akses data ke jaringan mobile Telkomsel pada Node-B atau BTS (Base Transceiver Station) yang secara teknologi memang lebih stabil sifatnya.

Vice President Technology and System Telkomsel, Ivan C. Permana mengatakan, “kami senantiasa berupaya untuk menghadirkan solusi akses layanan data berkecepatan tinggi dengan jangkauan yang lebih luas. Layanan Flashzone-Seamless merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi seluler yang mampu menghadirkan pengalaman ber-internet yang lebih cepat di lokasi-lokasi yang menjadi pusat aktivitas masyarakat.”

Praktisnya, cukup melakukan setting awal sekali saja pada ponsel pintar (smartphone) dengan cara  mengaktifkan Wi-Fi, lalu pilih SSID Flashzone-Seamless, dilanjutkan pilih EAP-SIM sebagai Enterprise sub-type.  Saat berada di area Flashzone-Seamless, maka device akan langsung terkoneksi ke jaringan Wi-Fi tanpa dimintai userID dan password.

Layanan ini dapat digunakan oleh pelanggan yang memiliki ponsel pintar (smartphone) dengan teknologi Seamless Wi-Fi atau EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscriber Indentity Module). Antara lain, BlackBerry dengan OS 5 sampai dengan OS 7, iPhone, iPad, serta Samsung Galaxy Tab, Note, dan S3. Langkah-langkah melakukan setting pada tiap device secara detil, dapat dilihat di website resmi Telkomsel  www.telkomsel.com/flashzone-seamless

Pelanggan yang telah berlangganan paket layanan data Telkomsel dapat menikmati layanan Flashzone-Seamless secara gratis menggunakan smartphone atau komputer tablet dengan teknologi yang mendukung.  Saat ini, sebagian besar lokasi publik sudah ter-instal layanan HotSpot Flashzone-Seamless ini. Misalnya Bandara Internasional, Hotel, Mall, Kawasan Bisnis, Gedung Perkantoran, Kampus dan lokasi lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button