Majalah Digital JanganTulalit

Telkomsel Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk Anak Rentan Putus Sekolah

680 0

Telkomsel Wujudkan Mimpi LOOPers_ok

Setelah sukses mengadakan One Million Dreams Concert (OMDC) dan launching brand untuk segmen youth dengan nama LOOP, 9 Maret 2014 yang lalu serentak di 10 kota: Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Banjarmasin dan Makassar, kini Telkomsel menyerahkan bantuan pendidikan untuk mewujudkan mimpi LOOPers akan pendidikan di Indonesia yang lebih baik.

VP Corporate Communication, Adita Irawati mengatakan “Lewat OMDC kami mengajak anak-anak muda Indonesia untuk dapat berbuat lebih lebih banyak bagi bangsanya dengan cara menyuarakan mimpi akan pendidikan yang lebih baik di Indonesia. Kini semua mimpi, aspirasi dan semangat yang telah disalurkan kami wujudkan berupa bantuan pendidikan ke anak-anak yang rentan putus sekolah”.

Sejak digulirkan di awal Februari, OMDC yang mengusung tema “Bersama, Beri Arti, Dalam Satu Aksi” berhasil menarik respon yang luar biasa dari LOOPers baik dalam bentuk submission mimpi melalui website loop.co.id maupun kepedulian yang disuarakan lewat hashtag #1milliondreams.  Secara total OMDC melibatkan secara aktif sekitar 20,000 LOOPers pada konser yang dilakukan serentak di 10 kota ini, yang terdiri dari penonton, peserta band competition, dan sebagai crew dalam event tersebut .

Adapun bantuan pendidikan diserahkan kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), dimana selanjutnya akan diteruskan kepada anak-anak yang rentan putus sekolah di tahun terakhir tingkat SMP dan SMA di 5 lokasi yaitu Jambi, Sukabumi, Banyuwangi, Kendari dan Pontianak agar dapat melanjutkan mimpinya untuk mengenyam pendidikan. Program ini juga mendapatkan dukungan dari artis Raisa, selaku pemenang Battle Band di Jakarta, dimana seluruh hadiah uang tunai sebesar 50 juta rupiah akan disumbangkan secara utuh.

“Kami melihat adanya semangat dan kesadaran sosial yang tinggi dari anak-anak muda Indonesia untuk membantu sesama. Untuk itu ke depannya kami ingin mengajak lebih banyak lagi anak-anak muda Indonesia untuk terus menyuarakan perubahan ke arah yang lebih baik bersama LOOP”, ujar Adita.

Selain mewujudkan mimpi LOOPers akan pendidikan di Indonesia yang lebih baik, LOOP juga mewujudkan mimpi para peserta OMDC school band competition, dimana para pemenang dapat tampil sebagai band pembuka artis-artis utama dan mendapatkan hadiah uang tunai dan khusus pemenang utama mendapatkan hadiah spesial, yaitu kesempatan untuk dibuatkan Nada Sambung Pribadi (NSP). Tercatat sebanyak 310 band dari berbagai sekolah di 10 kota mengikuti OMDC school band competition.

Ke depannya, LOOP akan menggelar program-program lanjutan sebagai bentuk kesinambungan dalam mewujudkan mimpi-mimpi generasi muda Indonesia. Lebih lanjut mengenai segala aktivitas LOOP dapat dilihat di loop.co.id.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.