Majalah Digital JanganTulalit

Program CSR Pendidikan Smartfren Raih Indonesia MDG Awards 2013

784 0

Smartfren CSR Jagad Review ok

PT Smartfren Telecom mendapatkan penghargaan Indonesia MDG Awards 2013 di bidang inovasi pendidikan untuk kategori sektor swasta.  Penghargaan ini diberikan karena sebagai sebuah perusahaan  yang menjadi bagian  dari masyarakat Indonesia telah menjalankan program   Corporate Social Responsible (CSR) dengan baik.

Program CSR perusahaan penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih  dengan membantu 84 lokasi yang terdiri dari sekolah-sekolah,komunitas, serta UKM sudah berjalan sejak 2011.  Salah satu program CSR yang sudah dan dijalankan secara fokus oleh Smartfren selama tahun 2013 adalah membantu Komunitas Masyarakat Gemar membaca (MAGMA) di Kota Tangerang Selatan.

Menurut vice President Program CSR Smartfren untuk Indonesia Hengky S Chahyadi  program ini mengintegrasikan  pengembangan social entrepreneurship di dunia pendidikan sehingag mendidik masyarakat untuk tidak hanya cerdas, tetapi juga mandiri dan mempunyai  jiwa sosial  yang tinggi.  Apa yang kami harapkan tentunya masyarakat lebih cerdas dalam menjalani hidup.

“Sesuai dengan prinsip perusahaan kami  Live Smart. Kami memberikan bimbingan bagaimana menggunakan internet kepada para ibu rumah tangga dan menggunakan device, “ cetus Hengky dalam konfrenesi pers di Jakarta 26 Maret 2014.

Komunitas MAGMA  ini beranggotakan 55 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang tersebar di 7 Kecmatan dan 35 kelurahaan di seluruh wilayah Tangerang Selatan.  Bahkan menurut Ketua Magma Herlina Mustikasari  pada saat ini anggotanya sudah mencapai 62 TBM.  Untuk sebuah tmana bacaan jumlah buku awalnya 200 buah buku ketika didirikan pada 2010 dan kini pihaknya sudah mendapatkan 40 ribu buku  yang harus disortir.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.