Majalah Digital JanganTulalit

Indosat Siap Hadapi Lonjakan Trafik saat Ramadhan & Lebaran

683 0

Drive Test  oke 3

Indosat hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps di kota Semarang  melalui jaringanDC-HSPA+ yang akan memberikan kenyamanan pemakaian layanan data/internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps terluas dan stabil, sebagai bagian dari program Modernisasi Jaringan Indosat secaranasional.

Kehadiran Jaringan Baru 42 Mbps ini sekaligus sebagai bagian dari kesiapan jaringan Indosat dalam menghadapi dan mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi saat  Ramadhan dan Lebaran, dimana Semarang menjadi salah satu jalur utama mudik dan sekaligus salah satu kota tujuan mudik utama di Jawa Tengah.

“Komitmen kami untuk senantiasa memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan layanan yang didukung jaringan baru Indosat yang telah mengimplementasikan teknologi DC-HSPA+. Dengan jaringan baru ini, pelanggan dapat dengan leluasa menikmati layanan data/internet dengan kecepatan hingga  42 Mbps terluas dan stabil. Implementasi modernisasi jaringan ini merupakan bagian dari focus utama kami untuk selalu menjadi pemimpin di layanan data melaui peningkatan kualitas, kapasitas dan cakupan jaringan  yang lebihluas”, demikian disampaikan Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Drive Test  oke 2Sementara itu untuk mengantisipasi kenaikan trafik selama Ramadhan, masa Mudik dan Lebaran 2014, Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, sms, maupun data.

Untuk kapasitas trafik suara menjadi 924 juta menit/hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 miliar SMS/hari, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas data menjadi 335 Terabyte/hari.

“Peningkatan kapasitas ini didasarkan pada pengalaman pada Ramadhan, Mudik dan Lebaran tahun-tahun sebelumnya serta prediksi kenaikan trafik  yang akan terjadi pada tahun ini sehingga kapasitas ini diharapkan mampu mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi”, ujar Joko Riswadi, Division Head Network Optimization Indosat.

Pada tanggal 18 juni 2014 dilakukan Uji jaringan secara mobile dan terus-menerus di sepanjang kota Semarang  yang  dimulai dari Kantor Indosat Jl. Pandanaran – Jl. KyaiSaleh – Jl. Ki Mangunsarkoro – Jl. Raya Lamongan – Jl. Dr. Soetomo – Jl. Pemuda – Jl. HarunTohir – Jl. Gajah Mada – Kampung Kali – Simpang Lima.

Dalam drive test tersebut dilakukan akses layanan data denganrata-rata kecepatan downlink yang dicapai adalah 6 Mbps dan maksimal kecepatan mencapai 18,6 Mbps. Sedangkan rata-rata kecepatan uplink yang dicapai adalah 1,4 Mbps dan maksimal kecepatan mencapai 2,6 Mbps.

Di kuartal 1 2014, Indosat  memiliki  59,7 juta pelanggan, dengan didukung total BTS yaitu 26.255.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.