Majalah Digital JanganTulalit

Telkomsel menjadi Penyedia Jaringan Selular di Sail Raja Ampat

747 0

Sail Raja Ampat_3c

Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang ditunjuk oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai penyedia jaringan selular di acara Sail Raja Ampat yang akan di hadiri oleh presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono. Memasuki penyelenggaraan tahun ke-6, Sail Raja Ampat 2014 akan dihadiri oleh ribuan wisatawan baik  domestik maupun mancanegara.

Untuk memberikan jaringan selular yang handal baik dari sisi voice dan data, Telkomsel melakukan menambahan kapasitas jaringan guna memberikan  kenyamanan komunikasi. Selain sebagai penyedia jaringan selular, Telkomsel juga berperan aktif menyediakan pusat layanan & informasi, serta melakukan publikasi dan promosi wisata.

Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief mengatakan, “Sebagai satu-satunya operator selular yang melayani wilayah Raja Ampat, Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin timbul akibat banyaknya pengunjung yang akan datang pada acara akbar ini. Dengan cara ini kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan kami akan tetap terjaga”

Jumlah pelanggan Telkomsel di Kepulauan Raja Ampat mencapai lebih dari 200 ribu pelanggan, dimana terdapat 8 BTS yang telah berdiri sejak tahun 2005 yang melayani kebutuhan komunikasi di lokasi tersebut. Dalam menghadapi acara tahunan Sail Raja Ampat, Telkomsel menambah 11 titik BTS untuk untuk melayani seluruh wilayah Raja Ampat, sehingga secara keseluruhan Telkomsel telah memiliki 19 BTS yang terdiri dari 10 BTS 3G dan 9 BTS 2G.

“Layanan 3G yang kami sediakan dengan cakupan yang luas di kabupaten Raja Ampat ini merupakan bukti pelaksanaan komitmen Telkomsel dalam penggunaan alokasi frekuensi 2100 MHz terutama untuk daerah-daerah terpencil. Hal ini juga merupakan bentuk nyata dari slogan kami Telkomsel Paling Indonesia, Untuk Indonesia”, tambah Abdus Somad.

Acara Sail Raja Ampat terpusat di pantai WTC Waisai, dimana diperkirakan jumlah pengunjung yang akan menyaksikan langsung acara ini mencapai angka 5.000 pengunjung. Untuk memberikan akses layanan data dengan kecepatan maksimal di lokasi ini, Telkomsel menempatkan 6 titik mobile combat untuk mempelancar komunikasi data pelanggan dengan kecepatan hingga 5 Mbps. Tidak hanya di lokasi Sail Raja Ampat, penambahan kapasitas juga dilakukan di semua titik BTS yang menjadi pintu masuknya wisatawan, seperti bandara udara dan pelabuhan kota Sorong, Papua Barat.

Sail Raja Ampat_3bMasih dalam rangka event Internasional Sail Raja Ampat 2014,  dengan  tema “Membangun Bahari Menuju Raja Ampat ke Pentas Wisata Dunia”, Telkomsel meluncurkan Kartu Edisi Khusus  Sail Raja Ampat. Desain khusus pada cover kartu mengambarkan ciri khas dari daerah Raja Ampat  yang identik dengan daerah kepulauan.

Dalam kartu perdana ini pelanggan dapat menikmati akses khusus paket data, paket nelpon dan tarif Internasional Roaming. Tersedia pula layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) dengan beragam lagu khas daerah yang khusus dipersembahkan untuk tamu mancanegara yang dapat diakses melalui *123*24#. Kartu Perdana edisi khusus ini dapat dijumpai di outlet-outlet kota Sorong dan Raja Ampat mulai tanggal 15 Agustus 2014.

Untuk memperlancar komunikasi masyarakat dan seluruh pengunjung Sail Raja Ampat, Telkomsel membuka layanan penjualan kartu perdana dan voucher serta penjualan handset dengan berbagai varian merk yang dibundling dengan kartu perdana dari Telkomsel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.