Majalah Digital JanganTulalit

LG PREMIUM SERVICE, Layanan untuk Pengguna Produk Premium

671 0

LG Premium Service ok

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), 4 September 2014 lalu, LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan layanan purna jual bernama LG Premium Service. Layanan ini siap hadir kapan pun dan dimana pun para pemilik produk LG premium membutuhkan.

Layanan istimewa khusus pemilik produk LG kategori premium ini untuk meningkatkan kenyamanan lebih setiap pelanggan setianya. “Layanan ini menjadi terobosan yang pertama kali diperkenalkan perusahaan elektronik sebagai upaya meningkatkan kenyamanan kepada pelanggan dan pengguna setia produk kami,” kata Young Lee, President Director LG Electronics Indonesia.

Kepemilikan dan penggunaan produk LG kategori premium di masyarakat Indonesia semakin tinggi, hal ini sebagai bukti konsumen percaya akan desain dan kualitas produk LG. Untuk mengapresiasi kepercayaan itu, LG harus memberikan layanan prima dan istimewa.

Nah, layanan ini siap memberikan pelayanan istimewa dengan syarat para pelanggan harus tergabung atau menjadi anggota. Setiap pemilik produk LG kategori premium yang tergabung di dalamnya bakal mendapatkan Exclusive Extended Warranty. Tersirat tegas dalam namanya, ini merupakan penawaran perpanjangan masa garansi sepanjang satu tahun. Konsumen yang ingin menikmatinya cukup mendaftarkan tiga produk LG kategori premium miliknya.

Keanggotaan layanan LG Premium Service terbagi menjadi dua yaitu Gold dan Platinum. Untuk kategori Gold, LG hanya mensyaratkan memiliki dua unit produk LG kategori premium dan akan dapat dinikmati sepanjang berlakunya masa garansi produk. Sedangkan, kategori Platinum, syaratnya memiliki tiga produk LG atau lebih produk kategori premium.

LG Premium Service akan selalu menghadirkan Home Doctor Service, sumber daya manusia khusus yang berbeda dengan tenaga teknisi yang ada sebelumnya, karena teknisi ini didedikasikan khusus untuk melayani anggota layanan ini dan siap mengunjungi rumah pelanggan yang mengalami gangguan produknya.

Selain itu, tenaga ahli ini akan ditemani Angel Coordinator guna untuk memberikan penjelasan terkait optimalisasi fungsi dari keunggulan dan pemeliharaan yang terdapat dalam produk milik konsumen. “Duet tenaga istimewa kami akan memberikan pengalaman istimewa bagi konsumen. Tak cuma mendapati teknisi yang fokus pada perbaikan, namun lebih merasakan kehadiran konsultan yang siap memberikan solusi atas setiap pertanyaan,” kata Dimyati Ayatuloh, General Manager LG Electronics Service Indonesia.

Setiap konsumen yang tergabung dalam program LG Premium Service dijamin akan mendapatkan layanan cepat melalui Free Pass Service dan bersiaga 24 jam penuh untuk memberikan konsultasi maupun menerima permintaan kunjungan dari konsumen sewaktu-waktu dibutuhkan. Menariknya, mereka memberikan jaminan kecepatan kehadiran yakni maksimal empat jam setelah permintaan kunjungan diterima.

LG mendesain program ini dengan tenaga ahli yang berdedikasi dengan layanan berkecepatan respon tinggi yakni 24 Hours Immediate Solution. LG akan meminjamkan unit produk baru kepada konsumennya, bila perbaikan memakan waktu lebih dari 24 jam dan bila perbaikan tak dapat dilakukan hingga mencapai tujuh hari, maka LG akan langsung menawarkan penggantian unit produk baru.

Layanan LG Premium Service untuk sementara memilih Jakarta sebagai titik awal. Pertimbangannya, sebaran pemilik produk LG kategori premium di area ini terhitung paling tinggi dibanding daerah lainnya. “Kami perlu melakukan berbagai evaluasi bagi penyempurnaan LG Premium Service agar benar-benar memberi manfaat istimewa bagi konsumen yang tergabung di dalamnya,” tegas Dimyati.

Namun, LG berkomitmen untuk memperluas layanan istimewa ini secara simultan ke kota-kota besar yang tersebar di seluruh Indonesia.  LG yakin tidak akan mengalami kesulitas mewujudkan hal itu, karena LG memiliki infrastruktur kuat yakni 30 cabang besar, 40 cabang kecil dan 97 cabang authorized, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

LG Premium Service akan menjadikan para pelanggan tetap loyal dan loyalitas pengguna menjadi salah satu kunci utama untuk memenangkan persaingan di tengah konsumen yang semakin kritis

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.