Majalah Digital JanganTulalit

Smartphone ZTE Jadi Souvenir Kenegaraan

608 0

Presiden Cina okMencintai dan mempromosikan produk dalam negeri bisa ditunjukkan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Presiden Cina yang menggunakan smartphone buatan dalam negeri dalam kunjungannya ke beberapa negara. Peng Liyuan, Ibu Negara Cina, tertangkap kamera menggunakan smartphone ZTE untuk mengabadikan momen dalam kunjungannya ke Jerman beberapa waktu lalu. Bahkan, Presiden Cina, Xi, menjadikan smartphone buatan dalam negerinya sebagai hadiah dalam kunjungannya ke Kazakhstan belum lama ini.

Presiden ZTE Mobile Devices Asia Pasifik dan CIS (Commonwealth Independent States), Jacky Zhang, mengungkapkan, “Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Seorang Presiden dan Ibu Negara Cina menggunakan produk kami dan menjadikannya hadiah untuk negara lain. Tentu dapat memberikan nilai positif bagi ZTE di mata dunia.”

ZTE okSmartphone ZTE yang diberikan kepada Presiden Kazkhstan ini merupakan smartphone seri Grand S II. Smartphone ini mempunyai keunggulan di bidang keamanan yang dapat memproteksi file, dokumen, foto, maupun video agar tidak bocor (leaked) ke publik. Mempunyai spesifikasi 13 MP pada kamera belakang dan 2 MP pada kamera depan, RAM 2 GB, sudah dilengkapi dengan NFC, dan juga dilengkapi dengan sistem Android KitKat membuat Grand S II layak dijadikan sebagai national gift atau souvenir kenegaraan.

Disebutkan bahwa Presiden Xi, selain memberikan smartphone ZTE, juga memberikan kue ulang tahun berbahan vegetarian untuk Perdana Menteri India yang seorang vegetarian, Narendra Modi. Tidak hanya kue, beliau juga memberikan satu kotak catur berbahan kayu Cina serta kain tradisional Cina.

Tentu akan sangat membanggakan jika langkah yang dilakukan Presiden Xi ini juga dapat dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia. Bangga mempromosikan  dan menggunakan produk teknologi buatan dalam negeri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.