Majalah Digital JanganTulalit

Finalis 10 Mahasiswa Berebut Kursi CEO XL

733 0

CEO Challenge okCEO Challenge yang diluncurkan PT XL Axiata Tbk (XL) bersamaan dengan peluncuran XL Future Leader 3 pada bulan Mei lalu mendapatkan antusiasme luar biasa dari para mahasiswa. Sebanyak kurang lebih 2 ribu mahasiswa mendaftar untuk mengikuti kompetisi ini.

Setelah dilakukan  beberapa proses seleksi yang meliputi seleksi administrasi, orisinalitas karya tulis dan video, saat ini telah terpilih 10 orang peserta terbaik yang berasal dari Univeristas-universitas terkemuka di Indonesia yaitu : UGM, UI, ITS, UNS, ITB dan UNPAD.

Ke-10  orang peserta terbaik tersebut selanjutnya akan bersaing menjadi 3 kandidat terbaik melalui seleksi interview yang dilakukan oleh manajemen XL. Selanjutnya 3 orang yang menjadi pemenang akan mendapatkan pengalaman berharga menjadi CEO XL dan 2 direksi XL  lainnya dalam menjalankan tugasnya selama satu minggu penuh mulai tanggal 24-29 November 2014.

Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi mengatakan, “Banyak sekali potensi yang dimiliki oleh generasi muda untuk menjadi calon-calon pemimpin di masa depan, mereka hanya butuh untuk diinspirasi dan diberi kesempatan oleh kita bahwa semua orang bisa menjadi pemimpin. Lewat program ini XL ingin mengasah kemampuan dan keberanian mereka untuk berpikir dan  merasakan pengalaman bekerja menjadi seorang pemimpin, sehingga menumbuhkan sifat-sifat kepemimpinan mereka”.

Program pencarian sosok pemuda terbaik yang berani menerima tantangan mendampingi CEO XL menjalankan tugasnya selama satu minggu ini adalah program yang pertama kali di Indonesia. Program ini terbuka bagi para mahasiswa usia 18-25 tahun yang mengikuti program diploma (D1, D2, D3), program sarjana (S1), atau tercatat di Sekolah Tinggi di seluruh Indonesia dengan IPK minimal 2,8.

Setiap peserta yang mendaftar harus menyampaikan sebuah esai singkat 500-750 karakter dan mengirimkan video yang diupload di Youtube tentang “Mengapa Saya Berhak Menjadi CEO XL”. Pendaftaran berlangsung 6 Mei-30 Juni 2014, dan pemenang akan diumumkan di bulan November 2014 mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.