Majalah Digital JanganTulalit

Tips Cara Membuat Akun YouTube

1.26K 0

Youtube-MarketingYouTube kini sudah berkembang menjadi salah satu situs paling populer di internet. Layanan berbagi video yang ditawarkannya mampu memikat banyak kalangan untuk membuka situs ini. Tapi, masih ada sebagian kalangan yang masih bingung bagaimana sih membuat akun YouTube?

Kamu yang ingin berbagi video atau ingin menikmati layanan lebih dari YouTube harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Dengan memiliki akun, berbagai video atau menonton video bakal lebih mudah dan praktis.

Tak hanya sekedar itu, kamu pun bisa mengupload Video yang kamu punya dan nantinya bisa di akses oleh banyak orang,  kalau banyak pihak youtobe akan memberikan kompensasi pengahsilan yang lumayan lho.

Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa diikuti buat kamu yang ingin segera memiliki atau membuka akun YouTube.

  1. Kamu harus memiliki akun Google terlebih dahulu (bisa Gmail, Blogger atau via produk Google yang lain). Jadi pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar dan membuat akun Google terlebih dahulu.
  2. Untuk bisa menikmati layanan YouTube tanpa harus mendfatar, Kamu juga harus memiliki alamat email Gmail yang masih aktif.
  3.  Jika kamu pengguna layanan email Google yakni Gmail, secara otomatis kamu bisa langsung menggunakan username dan password Gmail untuk mengakses YouTube (jadi kamu isa langsung login ke YouTube menggunakan akun Gmail kamu).
  4. Buat pengguna yang belum memiliki email dan ingin langsung menikmati YouTube tanpa repot mendaftar lagi lebih baik buat akun Gmail saja. Nah, berikut ini cara membuatnya langsung dari situs YouTube.
  5. Buka YouTube, lalu pada halaman login klik link Buat Akun.
  6. Setelah itu, kamu akan disuguhkan perintah untuk mengisi formulir pendaftaran dengan data diri.

8. Isi semua data yang ada di formulir mulai dari:

– Nama depan

– Nama belakang

– Nama Pengguna Google

– sandi/password (sandi + konfirmasi kata sandi)

– Isi tanggal lahir

– Jenis kelamin

– Isi no henpon (kamu akan menerima sms konfirmasi dari Google)

– Isi dua kata verifikasi sesuai yg tertera pada gambar

– Lokasi Indonesia

– Centang link “saya menyetujui persyaratan layanan …”

9.  Setelah persyaratan selesai dan kamu memiliki akun, kini tinggal login. Akses YouTube dan klik link masuk (login) di pojok kanan atas. Isi username (sesuai yang didaftarkan) dan Sandi (password) yang telah anda tentukan. Kini, akun YouTube sudah selesai, dan kamu tinggal posting video untuk disebarkan di YouTube.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.