Majalah Digital JanganTulalit

Indosat dukung Film‘Cahaya Dari Timur : Beta Maluku’ & ‘Tabula Rasa’

978 0

CDT meet Community - SBY2 ok

Indosat menyampaikan selamat dan turut bangga atas berhasilnya film ‘Cahaya Dari Timur : Beta Maluku’ dan ‘Tabula Rasa’ yang berhasil meraih penghargaan Piala Citra untuk beberapa kategori dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2014, sebuah ajang perfilman paling bergengsi di Indonesia, yang baru saja berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.

Indosat bangga menjadi salah satu sponsor pendukung untuk kedua film ini melalui brand Super Internet dan IM3 Play. Film Cahaya dari Timur : Beta Maluku berhasil menjadi Film Terbaik FFI 2014, sementara film Tabula Rasa berhasil meraih Sutradara Terbaik FFI 2014.

“Kami bangga turut mendukung dan menjadi bagian dari proses pembuatan film berkualitas seperti Cahaya Dari Timur dan Tabula Rasa yang berhasil meraih Piala Citra FFI 2014 untuk beberapa kategori. Dalam kesempatan ini kami ingin mengucapkan Selamat atas pencapaian ini, dan dukungan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung dunia kreatif, khususnya perfilman Indonesia, sehingga dunia perfilman akan semakin kokoh menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan pada akhirnya akan semakin kuat bersaing dalam dunia perfilman internasional,” demikian disampaikan oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

Beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh Film Cahaya Dari Timur adalah kategori  Film Terbaik, Sutradara Terbaik – Angga Dwimas Sasongko, Pemeran Utama Pria Terbaik – Chocco Jerikho.

Sementara  Film Tabula Rasa meraih beberapa penghargaan FFI 2014 untuk beberapa kategori seperti Sutradara Terbaik – Andrianto Dewo, Pemeran Utama Wanita Terbaik – Dewi Irawan, dan Pemerana Pendukung Pria Terbaik – Yayu Unru dan Naskah Asli – Tumpal Tampubolon.

Sebagai Film Terbaik FFI 2014, film Cahaya dari Timur : Beta Maluku berbicara tentang kesuksesan tim sepak bola remaja di tengah konflik kesukuan. Para pemain muda olahraga sepak bola dalam film ini berhasil menjadi media pendamai dalam konflik ini melalui olahraga.

Alexander Rusli menambahkan, “Indosat akan terus berkomitmen mendorong industri kreatif Indonesia, sebagai bagian dari upaya membangkitkan dan memajukan ekonomi Indonesia melalui berbagai bidang industri.”

Sebagai salah satu sponsor pendukung, Indosat juga terlibat dalam berbagai kegiatan pemutaran film berkualitas ini agar semakin banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia, diantaranya melalui kegiatan workshop bersama komunitas,  Nonton Bareng di 5 (lima) Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. Selain itu Indosat juga berencana menyelenggarakan satu kali pemutaran film untuk 10 kota di Indonesia dalam bentuk layar tancap.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.