Majalah Digital JanganTulalit

Indosat Gelar Community Festival 2014 Bertema “United Souls”

872 0

INdosat Comunity Festival 1

Tiga hal yang menjadi tujuan digelarnya Pesta Community Festival di tahun 2014 ini pertama, merupakan kelanjutan kegiatan Community Fair 2013 dengan komunitas yang lebih beragam dan lebih besar, menjadi festival komunitas terbesar di Indonesia saat ini.

Pencatatan Rekor “Parkir Vespa Terbanyak di Mall” di Sky Dining, Plaza Semanggi, Jakarta dari Indonesia Book Of Record dimana hamper sekitar 600 Vespa parker di Atas atap Mall Semanggi Plaza.

Dan yang ke tiga mengajak komunitas terlibat dalam donasi gerakan sosial Coin A Chance (CAC) memperluas memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang beruntung untuk kembali bersekolah dengan melakukan tweet dengan hastag  #CommunityFestival2014

Akhirnya menjawab antusiasme komunitas yang cukup besar untuk berjejaring dan berinteraksi langsung dengan brand masing-masing komunitas, Indosat menggelar COMMUNITY FESTIVAL 2014 di Lapangan Parkir Selatan Senayan Jakarta pada Sabtu, 13 Desember 2014. Mengusung tema “United Souls”.

Festival komunitas terbesar di Indonesia ini memberikan wadah kepada para komunitas dari beragam minat dan hobby yang sama untuk saling berinteraksi, yang bisa ditemui dalam berbagai zona, seperti Indosat Community (ICITY) Zone, Gadget, Automotive, Sports, Lifestyle hingga Creative Zone. Ratusan komunitas dapat saling berbagi informasi, menambah anggota baru serta memperluas jaringan antar komunitas.

INdosat Comunity Festival 2Menariknya, Event Community Festival 2014 ini melibatkan komunitas sejak awal, mulai dari penentuan tema hingga perencanaan acara. Semangat “United Souls” juga diterjemahkan melalui digital activation Coin Collecting Tweets. Dimana para komunitas melakukan tweet dengan hastag #CommunityFestival2014.

Tweet yang terkumpul akan dikonversikan menjadi donasi bagi gerakan sosial Coin A Chance (CAC). Gerakan untuk memperluas kesempatan bagi anak-anak kurang beruntung untuk kembali bersekolah, sehingga menjadikan event ini lebih bernilai dan memberi manfaat lebih besar lagi bagi masyarakat.

Pada acara ini pula, bersama pelanggan Indosat penggemar motor vespa yang tergabung di SCOOTERHOOD dalam Forum icity.indosat.com mencatatkan rekor baru di Indonesia Book Of Record dengan kategori “Parkir Vespa Terbanyak diatas Atap Mall” yang dilakukan di Sky Dining, Plaza Semanggi lantai 9, Jakarta.

Group Head Marketing & Communication Indosat, Toni Darusman mengatakan, “Dukungan terhadap Community Festival 2014 ini membuktikan komitmen penuh Indosat terhadap komunitas yang telah memberikan kontribusi  positif kepada Indosat dalam menciptakan Word Of Mouth terhadap brand/produk Indosat. Lebih dari 14 tahun kami membina hubungan baik dengan komunitas sebagai mitra terbaik Indosat, dan hal ini menjadi salah satu pembeda layanan kami dibanding produk yang lain.”

Ide Community Festival 2014 bermula dari Indosat Community Fair 2013 yang sukses meraih penghargaan Indonesia Most Experiential Brand Activation Award 2014 dengan kategori Festival/Exhibition Activation.

Konsep acara terlihat  lebih fresh dan melibatkan lebih banyak komunitas. Mulai dari community convoy, community performance, community battle, community wall of fame, wefie photo competition, lelang gadget terbaru, pasar komunitas, talkshow, fun games,  sharing session Forum ICITY hingga pertunjukan musik oleh artis-artis ternama seperti ADA Band, The Rain, Rini Wulandari, Drive, Zigaz, performance dari komunitas dan masih banyak lagi.

FORUM ICITY merupakan Forum Berbasis Solusi Pertama di Indonesia, ICITY dapat diakses melalui web atau handset dengan alamat http://icity.indosat.com.  Forum yang mempopulerkan istilah “Crowdsolution” ini telah memiliki lebih dari 16.000 member, lebih dari 96.000 postingan dengan fitur unggulan berupa Bank Solusi Komunitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.