Majalah Digital JanganTulalit

Penjualan Asiafone Tembus 300 Persen berkat Jual Smartphone  Rp 399 Ribu

1.64K 0

Pembeli Serbu Toko Asiafone

Smartphone Asiafone seharga Rp 399 ribu yang di lempar ke pasaran awal Desember 2014, laris manis diserbu pembeli. Konsumen berbondong-bondong membeli produk yang harganya tergolong sangat murah. Sampai-sampai beberapa toko di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, kewalahan melayani penjualan Asiafone.  Lantaran tingginya minat masyarakat, untuk membeli Smartphone harga Rp 399 ribu. Praktis baru Asiafone yang berani mematok  smartphone dengan harga sangat merakyat.

Menurut Herman Zhou, Direktur Utama Asiafone, “Penjualan kita di akhir tahun 2014 ini meningkat pesat, setelah meluncurkan  dua tipe Smartphone, tipe AF 9190 dan Asiadroid 90,” jelasnya. Bahkan dari laporan Asiafone, angka penjualan naik 300 %. Angka penjualan melonjak drastis,  hingga tiga kali lipat. Menurut Herman, naiknya  penjualan Asiafone diluar target yang ditetapkan, yakni sebesar 100 %. “Awalnya kita hanya menargetkan penjualan 100 %, namun diluar dugaan ternyata bisa naik sampai 300 %,” tambah Herman sumringah….

Asiafone okAda tiga yang membuat penjualan Asiafone meningkat pesat, pertama adalah faktor harga, ditengah kondisi sulit dan kecenderungan harga-harga naik, Asiafone justru menyediakan Smartphone dengan harga yang terjangkau. Masyarakat cenderung memilih produk murah dibandingkan produk dengan harga mahal.

Kedua adalah kualitas smartphone Asiafone dua tipe tersebut. Dari segi tampilan, kedua tipe Asiafone yakni AF 9190 dan Asiadroid 90 tidak kalah dengan produk-produk lainnya. Layar full touchscreen, ukuran 3,5 cm dengan kamera 2 MP. Konsumen masih mendapatkan bonus flip cantik.

Ketiga, mudahnya mendapatkan smartphone Asiafone.  Jaringan penjualan Asiafone bertumpu pada konter toko handphone yang tersebar luas di tengah masyarakat. Toko-toko pinggir jalan, di kampung-kampung, kota kecamatan hingga kabupaten. “Kita memang melayani level low end, jadi sedapat mungkin harus dekat dengan kalangan masyarakat,” ujar Herman. Jaringan pasar tradisional  Asiafone tersebar dari Sumatera, Jawa, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Naiknya penjualan Smartphone seharga Rp 399 ribu, membuat Asiafone optimis, bisa terus meningkatkan penjualan hingga akhir tahun 2014. Serta bisa menutup Semester II tahun 2014 dengan catatan yang manis. Dalam waktu dekat Asiafone akan meluncurkan produk terbarunya dengan harga sama.” Sejak awal memang kita berkomitmen untuk menyediakan produk murah dan terjangkau,” ujar Herman. Kedua produk tersebut  rencananya akan di luncurkan sebelum Natal dan Tahun Baru 2014. Wahhhh mantab nih ditunggu kabarnya Pak Herman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.