Majalah Digital JanganTulalit

Tawarkan Solusi Masalah Perkotaan, XL Kerjasama denganPemkot Yogyakarta

736 0

Guna mendukung upaya mengatasi sejumlah masalah perkotaan, operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia, PT XLAxiata Tbk (XL) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta. Kerjasama ini dibingkai dalam program XL Xmart City, yaitu program solusi digital terintegrasi untuk memecahkan masalah-masalah perkotaan seperti antara lain urbanisasi, transportasi, dan kesehatan. ‎Act.Chief/Direktur Digital Service Officer XL, Yessie D Yosetya dan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menandatangani kesepakatan kerjasama di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (18/12).

VP Central Region XL, Bambang Parikesit mengatakan, “Kami menyambut baik terwujudkan kerjasama dengan Pemkot Yogyakarta ini. Program XL Xmart City ini wujud komitmen XL untuk turut membantu mengatasi berbagai permasalahan publik melalui teknologi digital. majukan Indonesia. Melalui unit Digital Services,XL memperkenalkan dan mengimplementasikan solusi-solusi inovatif, kreatif, dan efektif terbaru yang ada sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.”

Bambang Parikesit menambahkan, solusi digital ini diaplikasikan dalam sejumlah layanan antara lain less cash XL Tunai‎ untuk transaksi perbankan, aplikasi listrik pintar dua arah SIMPLY, pembayaran PBB melalui solusi VPN, serta belanja online Elevania dan Usahawan‎. Selanjutnya juga ada akses solusi kesehatan melalui komputasi awan Xcloud Solution, serta jaringan CCTV melalui Video Xurveilance.

Sementara itu, Yessie D Yosetya menyatakan bahwa melalui kerja sama ini siap dilibatkan dalam perencanaan kota, baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Tidak ketinggalan, untuk XL juga akan memaksimalkan kualitas jaringan 3G di seluruh kota. Bahkan, dalam waktu dekat, XL juga akan menggelar jaringan 4G-LTE. “Dengan demikian, selain memecahkan masalah perkotaan secara terintegrasi, XL Xmart City juga akan berkontribusi menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu Kota Pintar di dunia.” imbuhnya.

XL juga akan secara aktif mengenalkan konsep XL Xmart City ke berbagai kalangan, termasuk perguruan tinggi, bisnis, juga komunitas UKM serta aktif mengadakan forum diskusi dan kegiatan  bersama komunitas anak muda untuk mendapatkan masukan tentang konsep kota yang mereka inginkan. ‎Selain itu XL juga akan ikut mendorong berkembangnya industri kreatif, termasuk pengembang konten dan aplikasi mobile. .Saat ini  sekitar 2 juta pelanggan di wilayah kota Yogyakarta dilayani (dicover)  oleh  200 BTS 2G/3G

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.