News

Direktur Utama Telkomsel ditetapkan Ririek Adriansyah

Telkomsel direksi baru

PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom ) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melalui Keputusan Pemegang Saham menetapkan Direksi dan Dewan Komisaris Telkomsel yang baru.  Sebagai Direktur Utama ditetapkan Ririek Adriansyah menggantikan Alex J. Sinaga, yang telah ditetapkansebagai Direktur Utama Telkom dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta.

Sedangkan Komisaris Utama Telkomsel yang baru adalah Alex J. Sinaga. Penetapan Direksi dan Dewan Komisaris  Telkomsel yang baru ini berlaku efektif mulai tanggal 1 Januari 2015,  dan hingga tanggal yang telah ditetapkan, susunan Direksi Telkomsel yang lama akan tetap menjalankan tugas dan fungsinya seperti biasa.

Selain Ririek, pemegang saham juga menetapkan Sukardi Silalahi sebagai Direktur Network dan Priyantono Rudito sebagai Direktur Human Capital Management menggantikan Abdus Somad Arief dan Herdy Rosadi Harman yang juga ditunjukan dalam RUPSLB untuk mengisi posisi Direktur di Telkom.

Penunjukkan Ririek Adriansyah serta penetapan direksi Telkomsel yang baru, sejalan dengan strategi perusahaan dalam memperkuat bisnis, organisasi dan sumber daya manusia  secara berkelanjutan yang dibutuhkan untuk menjadikan Telkomsel tetap bertumbuh dan tetap menjadi yang terdepan (continue to win).

Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel selengkapnya  adalah:

Presiden Direktur/President Director Ririek Adriansyah
Direktur /Director of FinanceDirektur /Director of Sales Heri SupriadiMas’ud Khamid
Direktur/Director of Human Capital Management Priyantono Rudito
Direktur/Director of Network Sukardi Silalahi
Direktur/Director of Planning &Transformation Edward Ying Siew Heng
Direktur/Director of IT Ng Soo Kee
Direktur/Director of Marketing: Alistair Johnston

 

Sedangkan susunan Dewan Komisaris selengkapnya adalah sebagai berikut:

Presiden Kom /President Commissioner           :  Alex J. Sinaga

Komisaris/Commissioner                                         :  Heri Sunaryadi

Komisaris/Commissioner                                         :  Diaz Hendropriono

Komisaris/Commissioner                                         :  Mukhlis Moechtar

Komisaris/Commissioner                                         :  Paul Dominic O’Sullivan

Komisaris/Commissioner                                         :  Yuen Kuan Moon

Ririek-AdriansyahRiriek Adriansyah, 51 tahun (Direktur Utama): Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Wholesale & International Service (WINS) sejak 11 Mei 2012. Berkarir di Telkom dan Telkom Group sejak tahun 1990, sebelum ditunjuk sebagai Direktur WINS antara lain pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Telin, entitas anak Telkom (2011-2012), Direktur Marketing & Sales, Telin (2010-2011), Direktur International Carrier Service, Telin (2008-2010) dan Deputy EGM Divisi Infratel, Telkom (2004-2008). Meraih gelar Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (1989).

Sukardi Silalahi profilSukardi Silalahi, 49 tahun (Direktur Network): Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Consumer Service Telkom sejak 11 Mei 2012. Berkarir di Telkom sejak tahun 1991, dan sebelum ditunjuk sebagai Direktur Consumer Service antara lain pernah menjabat sebagai Executive General Manager (EGM) Divisi Consumer Service Timur (2011-2012); Deputy EGM Divisi Consumer Service Barat (2010-2011); EGM Divisi Regional VI Kalimantan (2008-2010) dan Deputy EGM Divisi Fixed Wireless Network (2007-2008). Meraih gelar Sarjana Teknik Sipil dari Institut Teknologi Bandung (1989).

Priyantono Rudito profilPriyantono Rudito, 47 tahun (Direktur HCM): Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Human Capital Management (HCM) sejak 11 Mei 2012. Meniti karir di Telkom sejak tahun 1991, antara lain pernah menjabat sebagai VP Corporate Strategic Planning (2011-2012) dan VP Marketing & Consumer Care (2007-2011). Meraih gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (1991) serta gelar Master of Business di bidang Marketing (1997) dan gelar Doktor di bidang Manage-ment (2011) dari Royal Melbourne Institute of Technology, Australia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close