Majalah Digital JanganTulalit

Windows 10 Generasi Baru dari Windows

795 0

menu windows 10 1

Microsoft menampilkan generasi baru dari Windows, dengan pengalaman yang dirancang untuk memasuki era komputasi baru yang lebih personal, serta dua perangkat baru untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan Windows mulai dariperangkat berlayar besar sampai yang tidak berlayar sama sekali.

Windows 10 akan hadir sebagai layanan yang menawarkan pengalaman lebih aman, inovatif, dan terbaru, untuk mendukung perangkat seumur hidup. Upgrade1 gratis terhadap Windows 10 akan tersedia bagi pelanggan yang menggunakan Windows 7, Windows 8.1,danWindows Phone8.1, yang melakukan upgrade di tahun pertama.

“Windows 10 menandai permulaan dari era komputasi yang lebih personal di dunia mobile-first, cloud first,” ujar SatyaNadella, CEOMicrosoft. “Tujuan kami adalah untuk membuat 1,5 miliar pengguna Windows saat ini jatuh cinta terhadap Windows 10, serta untuk membuat miliaran orang lainnya menggunakan Windows,” tambahnya.

Windows 10 menandai permulaan dari era komputasi personal. Di era ini ,bukan mobilitas perangkat yang penting, melainkan pengalaman menggunakan perangkat mobile. Pengalaman harus dapat diperoleh dengan mudah dari perangkat manapun.

Pengguna juga harus dapat secara alam iberinteraksi dengan teknologi, seperti saat mereka berinteraksi dengan orang lain-dengan suara, gerak tubuh, ataupun tatapan. Perlindungan privasi memegang peranan penting dalam memberikan pengalaman terpercaya yang membuat orang mampu mengendalikan sendiri pengalaman mereka.

menu windows 10 2

Berbagai pengalaman baru yang ada di Windows 10, termasuk diantaranya adalah :

Cortana Hadir di PC danTablet. Asisten pribadi Cortana, yang memulai debutnya pada Windows Phone tahun lalu, kini juga tersedia pada Windows10 PC dan tablet untuk membantu pengguna menyelesaikan keperluan mereka sehari-hari.

Cortana adalah asisten pribadi yang memiliki kemampuan untuk mempelajari preferensi pengguna agar dapat memberikan rekomendasi yang relevan, akses yang cepat terhadap informasi penting,  serta hal-hal penting yang menarik bagi individu terkait. Interaksi  dapat dilakukan secara alami dan mudah melalui suara maupun ketikan, denganfitur-fitur canggihyang dapat mengendalikan Cortana agar lebih terpercaya serta transparan.

Browser Baru”Proyek Spartan” yang membuat Web bekerja untuk sang penggunanya. Windows10 akan menyediakan browser baru Microsoft, yang saat ini masih disebut sebagai “Proyek Spartan,” yang dibangun dengan tujuan untuk memiliki interoperabilitas. Melalui berbagai fitur utama yang sudah ada pada browser, penemuan dan pencarian menjadi lebih terpercaya.

Beberapa fitur paling canggih yang terdapat dalam browser meliputi kemampuan untuk menambahkan keterangan di halaman web yang tengah diakses secara langsung, entah itu dengan keyboard ataupun pena,dan kemudian dapat dibagikan kepada teman-tema secara lebih mudah. Selain itu, browser juga menyediakan tampilan baca yang bebas gangguan dan mampu menampilkan artikel dalam tata letakyang disederhanakan demi pengalaman membaca yang baik bagi artikel online serta offline.

Integrasinya dengan Cortana dapat digunakan untuk mencari danmelakukan hal-hal online secara lebih cepat. Semua ini ditawarkan dengan tampilan  baru yang dibangun hanya untuk Wind

Aplikasi Office di Windows10 menawarkan pengalaman sentuh pertama yang dapat dirasakan dari perangkat apapun.Versi baru dari Word ,Excel,  PowerPoint, OneNote,dan Outlook dirancang untuk Windows, dikembangkan untuk bekerja melalui sentuhan, dan menawarkan pengalaman Office yang telah pelanggan ketahui serta cintai.

Dengan fitur-fitur yang telah familiar di Office,  pengguna dapat membuat dan mengedit dokumen Word dengan mudah. Fitur baru berupa tinta di PowerPoint, membiarkan pengguna untuk dapat membubuhi keterangan slide secara real time.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.