Majalah Digital JanganTulalit

Intel Memperkenalkan Model Belajar Digital Melalui GramediaBook™

925 0

Intel Microsoft Kompas 1

Intel meluncurkan tablet edukasi inovatif pertama dengan prosesor Intel.  GramediaBook adalah tablet yang dirancang untuk model pembelajaraan abad ke 21 dari Indonesia untuk Indonesia. Menggabungkan perpustakaan digital yang kaya dan interaktifitas perangkat pintar.

GramediaBook  merupakan sebuah tablet dengan kualitas produk  yang terbaik di kelasnya dan merupakan hasil kolaborasi lokal yang kuat antara Microsoft sebagai salah satu pelopor sistem operasi digital; Grasindo sebagai pelopor konten edukasi; PesonaEdu sebagai pemain besar dalam penyedia konten edukasi digital interaktif di Indonesia; dan Saratech Internasional sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) lokal.

Intel Microsoft Kompas Harry“Intel memiliki tanggung jawab penuh sebagai salah satu pelopor dalam inovasi teknologi untuk mendukung transformasi yang signifikan dalam dunia pendidikan terutama di Indonesia. Kami ingin menjadi pionir dalam penggunaan tablet sebagai pengganti buku pelajaran guna memperoleh  pengalaman belajar yang inovatif serta menanamkan keahlian abad ke 21 dalam pendidikan,” ujar Country Manager Intel Indonesia, Harry K. Nugraha.

Pengguna GramediaBook juga memiliki kebebasan untuk mendapatkan konten edukasi yang lebih banyak melalui Online Education Store yang eksklusif; bisa diunduh ataupun dibeli secara online dengan sistem pembayaran online yang variatif.

Wandi S. Barata sebagai Direktur Grasindo menyampaikan, “Sebagai inisiator yang memulai media digital di Indonesia, kami ingin menambahkan lini media pembelajaran di era yang sarat digital ini.  Dengan kompetensi kami dalam membuat konten yang sesuai kurikulum pendidikan Indonesia, GramediaBook dibekali dengan berbagai konten edukasi bagi pelajar dan guru yang sangat interaktif.”

Dengan keunggulan dari segi konten, tablet ini dapat membantu guru serta orangtua untuk menciptakan model pembelajaran yang lebih interaktif dan partisipatif.  “Kami sangat paham bahwa guru serta orangtua memiliki peranan penting dalam proses belajar mengajar.  Untuk itu kami perlu menggandeng serta memberikan edukasi kepada guru dan orangtua bagaimana menjadi fasilitator dalam implementasi model belajar digital,” ungkap Bambang Juwono, CEO dari PesonaEdu.

Tablet 8.9 inci ini didukung oleh prosesor generasi terbaru Intel® Baytrail™ serta sistem operasi terbaru Windows 8.1 Bing yang kaya fitur dan dioptimalisasikan untuk pengoperasian sentuh.  GramediaBook juga dilengkapi dengan Microsoft Office 365, yang dapat digunakan secara cuma-cuma selama satu tahun penuh. Selain itu, Gramediabook juga memiliki aplikasi Parental Control oleh McAfee Internet Security sehingga tablet ini aman digunakan oleh anak-anak usia sekolah.

“Kami harap GramediaBook dapat membantu murid, guru serta orangtua untuk menikmati kecanggihan teknologi dalam proses pembelajaran hanya dengan satu genggaman tangan,” ujar Business Group Lead Microsoft Indonesia, Lucky Gani.  “Aplikasi serta sistem operasi ini ideal untuk menumbuhkan rasa keingin tahuan pelajar serta membantu mencari jawaban.  Kami sangat bangga dapat membantu untuk mendukung inisiatif ini.”

“Kami berharap dengan kolaborasi konten, perangkat lunak, dan perangkat keras ini, GramediaBook dapat mengeluarkan potensi pelajar, guru serta orang tua untuk mengubah paradigma pendidikan di Indonesia untuk meningkatkan daya saing negara pemimpin masa depan bangsa,” tutup Harry K. Nugraha.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.