Majalah Digital JanganTulalit

ZAP5 Smartphone Brand Lokal Pertama ready 4G LTE

1.09K 0

ZAP5 2

Ramainya pemberitaan soal peluncuran jaringan internet cepat 4G LTE dari 3 operator besar di Indonesia disambut optimis oleh banyak produsen henpon. Tak hanya brand Internasional, Brand lokalpun langsung merespon dengan meluncurkan produk terbarunya yang sudah ready 4G. Salah satunya yang diberikan apresiasi adalah Polytron yang meluncurkan Smartphone 4G LTE ZAP5.

Ini juga sebagai jawaban dari tantangan Menkominfo Rudiantara yang mewajibkan Pabrik Lokal untuk memenuhi Tingkat Komponen dalam Negeri (TKDN) sebesar 35 %. Sekaligus menjawab keraguan dari luar bahwa Indonesia gak sanggup bikin henpon di dalam negeri.

Polytron menjawab itu dengan menghadirkan smartphone dengan harganya pun sangat terjangkau sekitar sejutaan lewat Produknya ZAP5. Seperti diketahui Polytrom merupakan salah satu produsen Nasional yang sudah dikenal di bidang Audio, Video, Home Appliance selama 40 tahun. Kini mulai merambah ke industry henpon dan smartphone Android.

ZAP5 1Usun Pringgodigdo, sebagai General Manager PT Hartono Istana Teknologi mengatakan, “Keunggulan Polytron adalah kemampuannya untuk memproduksi dan membangun lini Smartphone secara mandiri. Pabrik Mobile Phone yang dibangun Polytron berda di area kavling yang sama dengan pabrik Audio dan Video yang berlokasi di Kudus, Jawa Tengah. DEngan memiliki Reseach and Development milik sendiri kali ini Polytron dapat memproduksi smartphone dengan teknologi 4G LTE pertama di Indonesia dan telah mendaftarkan produknya sebagai perangkat yang memiliki sertifikasi 4G LTE dengan ketentuan TKDN sebesar 35 % yang sesuai dengan ketentuan dari pemerintah dan SGS.

Smartphone ZAP5 memiliki fitur dan spesifikasi antara lain Layar berukuran 4.5 inch, Camer utama sebesar 5 MP, kamera depan VGA, RAM 1 GB, ROM 8 GB, Prosesor Qualcomm Snapdragon Qualcore 1,2 Ghz 64 bit, Android Kitkat 4.4 (Apgradeable Android Lollipop 5.0), dual simcard, WiFi, Bluetooth dan baterai berkekuatan 1650 mAh.

Santo Kadarusman sebagai Public Relations dan Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi menambahkan, “Semua produk Polytron termasuk produk Smartphone 4G LTE selalu melalui proses Quality Control yang sangat ketat sesuai dengan standart internasional ISO 9001/ Quality control ini meliputi  Savety test, Electronic Reliability, Battery Reliability test, Mecanical Reliability Test dan Performance and Functionality Test. Henpon ZAP5 ini dipatok harga Rp. 1.099.000,- yang siap beredar dipasaran awal bulam maret ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.