News

iPad Mini yang segera dinanti

iPad Mini okSetelah beberapa waktu yang lalu menjadi romor, akhirnya apple mengumumkan iPad Mini dalam sebuah acara di San Jose, Amerika Serikat, Hari Rabu (23/10/2012) waktu setempat. Hal ini tentu menambah persaingan yang makin tajam dank eras diantara produk tablet yang ada dipasaran.

iPad yang memiliki layar IPS 7,8 inci ini dengan ukuran 1024 X 768 memiliki besar yang hamper sama dengan beberapa tablet merek lokal yang beredar di sini dan sedang marak dipasaran. Kehadiran iPad Mini ini tentu disambut gembira oleh para pecinta iPad yang merasa tak mampu membeli ipad yang berlayar lebar.

Bahkan juga dengan mengecilnya layar yang ada di iPad Mini ini, tentu memberikeuntungan bagi mereka yang memang tak begitu suka dengan iPad yang besar, seperti alas an mereka kenapa menggunakan layar smartphone 5 inchi. Yang dipopulerkan oleh Samsung Galaxy Tab yang saat ini sudah muncul yang versi II.

Kembali lagi ke  iPad Mini, Seperti yang telah diduga sebelumnya, iPad mini mempunyai ukuran layar lebih kecil tapi menggunakan prosesor dual core A5, kamera 5MP, dan telah menggunakan dock konektor baru berukuran 8 pin. iPad Mini seperti biasa tersedia dalam model yakni Wi-Fi, dan Wi-Fi plus jaringan seluler.

Hal penting lainya adalah Soal harga.  Apple membanderol tablet Mini ini mulai 329 dollar AS untuk versi 16 GB WiFi only dan 459 dollar untuk versi WiFi+koneksi selular. Dari sisi harga tentu tak terpaut jauh dengan produk sejenis seperti produk Samsung dan beberapa merek global lainnya. Kapan hadir di Indonesia kita tunggu saja tanggal mainnya. Film kali ya heheheee…..

Berikut spesifikasi iPad Mini:

Sistem operasi: iOS6

Layar: IPS, 7.9 inci, 1024×768 (163 ppi)

Dimensi: 20 X 13.5 X 7.2 cm

Bobot: 308 gram (WiFi Only)/ 312 gram (WiFi+seluler)

Kamera: 5 MP (belakang), 1.2 MP (depan)

Baterai: “16.3 watt hour”, masa aktif 10 jam

Port: Lightning

Pilihan warna: Hitam dan Putih

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button