News

ASUS Tawarkan Program Promo Saat Kurs Rupiah Lemah

ASUS

Kondisi pasar saat ini tidak kondusif, di mana nilai tukar mata uang Rupiah terus melemah dibandingkan dengan mata uang asing, khususnya Dolar AS membuat sejumlah produsen vendor mempertimbangkan berbagai langkah strategis. Sejumlah produsen berupaya menahan harga produknya agar tidak naik. Sebagian lain terpaksa menaikkan harga agar tidak merugi.

Sebagai salah satu pemain utama di industri mobile, ASUS juga terkena imbas kondisi yang tidak menguntungkan tersebut. Meski demikian, pendekatan yang berbeda diambil oleh produsen asal Taiwan ini.

“Di saat produsen lain mati-matian mempertahankan harga atau sudah menaikkan harga produknya, ASUS mengambil langkah yang berbeda,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Beberapa produk notebook unggulan ASUS kami tawarkan di harga promo. Potongan harga antara Rp100 ribu sampai Rp1,5 juta kami siapkan,” Tandasnya.

Juliana mengatakan, “kondisi pasar saat ini memang sangat tidak mendukung, nilai tukar rupiah yang melemah memang sangat menyulitkan, tetapi kami juga melihatnya sebagai sebuah peluang bisnis, ini merupakan kesempatan yang bagus bagi ASUS Indonesia untuk memperluas pangsa pasar sekaligus menawarkan produk-produk terbaik pada pengguna, justru dengan harga yang lebih terjangkau,”

Produk-produk yang mendapatkan discount sebesar Rp100 ribu sampai Rp300 ribu antara lain ASUS X450, X455 dan A455 series. Produk-produk tersebut tersedia dengan prosesor Core i3 sampai Core i7 dengan RAM sebesar 2GB atau 4GB dan harddisk sebesar 500GB sampai 1TB.

Notebook-Tablet 2-in-1 andalan ASUS, yakni Transformer Book T100TA yang menggunakan prosesor Intel Atom generasi terbaru juga tersedia dalam harga promo, yakni turun Rp300 ribu.

Yang menarik, ASUS juga memberikan harga perkenalan bagi produk ultrabook terbarunya yakni ASUS UX303LN. Produk yang baru diluncurkan ke pasaran tersebut sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core i7-4510U, RAM 8GB dan harddisk 1TB. Sampai akhir Maret, pengguna yang membeli tipe ini akan mendapatkan diskon sebesar Rp1,5 juta menjadi hanya Rp14,299 juta sebelum kembali ke harga normal di kisaran Rp15,799 jutaan.

Program promo ASUS tersebut akan berlangsung hingga akhir bulan Maret 2015. “Ini merupakan hadiah dari ASUS Indonesia bagi pengguna setianya di saat kondisi ekonomi yang tidak kondusif, di akhir bulan nanti, kita akan review lagi program ini dengan melihat kondisi ekonomi yang ada,” papar Juliana

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close