Majalah Digital JanganTulalit

Huawei Berpartisipasi dalam Global CSR Summit 2015

804 0

Huawei Global CSR ok

Huawei  turut berpartisipasi dalam acara Global CSR Summit ke-tujuh yang diselenggarakan pada 19 – 20 Maret 2015 di Yogyakarta dan diikuti oleh lebih dari 150 peserta dari seluruh Asia. Huawei ikut serta dalam panel diskusi CSR Technologists bertema Innovative Technologies untuk massa menuju masyarakat inklusif.

Diskusi tersebut selaras dengan program CSR Huawei dan strategi berkelanjutan yang fokus untuk menjembatani kesenjangan digital serta menciptakan kesempatan melalui pendidikan. “Dengan perkembangan TIK yang pesat, kami memerlukan tenaga kerja terbaik untuk mengembangkan teknologi-teknologi yang inovatif untuk menghubungkan semua orang. Hal ini menjadi alasan utama kami untuk berinvestasi dalam pengembangan manusia dan talenta sebagai bagian dari kontribusi sosial kami,” ujar Holy Ranivozanany, Head of CSR Huawei.

Huawei telah meluncurkan program “Seeds for the Future”, sebuah program berskala global, pada 2008 yang bertujuan untuk mengembangkan talenta lokal di bidang TIK, berbagi pengetahuan, mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang sector telekomunikasi, dan mendorong perkembangan di skala regional serta partisipasi di komunitas digital. Melalui kerja sama dengan lebih dari 100 universitas, program ini telah memberikan manfaat kepada ribuan mahasiswa dari 30 negara lebih.

Di Indonesia, Huawei telah memberikan dukungan pada pengembangan sumber daya manusia di bidang TIK lewat sejumlah program pendidikan yang terdiri dari kegiatan magang, beasiswa dan pelatihan mahasiswa di Tiongkok dan beberapa pusat pelatihan. Tahun lalu program ini diselenggarakan melalui kerjasama dengan universitas ternama di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Telkom (Tel-U) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Tahun ini, Huawei akan mengembangkan kerjasama dengan universitas lainnya. Upaya–upaya yang dilakukan oleh Huawei tersebut telah diakui melalui penghargaan bergengsi “Anugerah Peduli Pendidikan” untuk kategori Perusahaan Swasta/BUMN dari Kementerian Pendidikan dan Budaya di Indonesia yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Huawei Indonesia atas komitmennya dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Pada masa mendatang, Huawei akan terus bekerja sama dengan beberapa mitra lainnya dalam program yang memelihara talenta, mengembangkan sektor pendidikan dan memperbaiki akses komunikasi di Indonesia dan dunia dengan menggunakan potensi teknologi komunikasi secara optimal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.