Majalah Digital JanganTulalit

Kini Pelanggan di Balikpapan Nikmati Jaringan Baru Indosat 42 Mbps

845 0

Drive test Indosat 1 0o

Aktifitas berkomunikasi terutama untuk layanan data bagi masyarakat Balikpapan kini semakin nyaman dengan hadirnya Jaringan Baru Indosat 42 Mbps. Didukung dengan paket layanan seperti program Mentari Super Data 3GB dan IM3 Gratis 30, masyarakat Balikpapan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan Indosat dengan dukungan kualitas jaringan yang semakin cepat dan stabil.

Hadirnya Jaringan Baru Indosat 42 Mbps merupakan hasil dari program Modernisasi Jaringan Indosat secara nasional yang telah selesai di 23 kota di seluruh Indonesia, termasuk di Balikpapan, dengan menerapkan teknologi U900 dan DC-HSPA+, yang mampu memberikan kecepatan maksimal hingga 42 Mbps dengan kualitas sinyal yang lebih baik, di indoor maupun outdoor. Setelah menyelesaikan Modernisasi Jaringan di 23 kota besar ini, Indosat terus melanjutkan program modernisasi jaringan ini di berbagai kota lainnya di Indonesia.

“Kami berharap dengan dukungan Jaringan Baru ini akan membuat kegiatan komunikasi mereka semakin mudah, nyaman, cepat dan stabil. Komitmen kami memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan seluruh layanan Indosat, khususnya bagi masyarakat Balikpapan,” demikian disampaikan Arno, Head of Region Kalimantan.

Drive test Indosat 3 okBagi masyarakat Balikpapan, untuk dapat menikmati Jaringan Baru ini, Indosat telah menghadirkan berbagai paket layanan seperti produk Mentari Super Data 3GB dan IM3 Gratis 30. Disamping itu dengan akses cepat dan stabil ke internet, pelanggan dapat mendengarkan layanan Arena Musik dari Indosat. Arena Musik adalah layanan digital musik dimana pelanggan dapat menikmati musik-musik terbaru, terkini, dan terlengkap baik musik lokalmaupun musik International. Pelanggan dapat berlangganan melalui *999# untuk dapat menikmati streaming unlimited pada aplikasi Arena Musik yang dapat didownload di application store pada ponsel pelanggan.

Indosat melakukan kegiatan uji jaringan (drive test) untuk membuktikan kualitas Jaringan Baru Indosat 42 Mbps di Balikpapan. Berbagai aktfiitas dunia maya seperti browsing, upload file, atau melihat HD video serta live streaming dilakukan untuk melihat berapa kecepatan yang diberikan.

Dalam kegiatan drive test menunjukkan hasil kecepatan maksimal mencapai 20,5 Mbps. Uji coba jaringan dilakukan dengan melakukan download dan upload file, serta live streaming Youtube. Kecepatan download rata-rata berhasil dicapai 5,9 Mbps melalui live streaming Youtube yang berhasil dilakukan tanpa adanya buffering.

Pengujian kualitas suara juga dilakukan saat drive test dengan mencoba fitur HD Voice. Fitur HD Voice memungkinkan pelanggan Indosat mendapatkan pengalaman menikmati kualitas layanan suara yang lebih jernih, jelas dan seolah tanpa jarak saat melakukan panggilan dengan memanfaatkan layanan Indosat.

Fitur HD Voice dapat dinikmati oleh pelanggan Indosat, selama pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat, serta menggunakan handset yang telah mensupport fitur HD Voice, baik handset dari pembuat panggilan maupun penerima panggilan. Hampir sebagian besar smartphone yang diluncurkan sejak kuartal 3 tahun 2012 lalu telah mendukung fitur HD Voice ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.