News

Telkomsel 4G LTE yang Pertama Hadir di Surabaya

 

4GLTE Surabaya_2 ok

Layanan mobile 4G LTE dari Telkomsel resmi hadir sebagai yang pertama secara komersial di Surabaya pada hari ini, Minggu (22/3). Peresmian teknologi seluler generasi keempat di Surabaya dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Kami bangga mempersembahkan layanan Telkomsel 4G LTE bagi kota Surabaya. Semoga hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Surabaya dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan akses data yang lebih cepat di era mobile digital lifestyle saat ini.”

Ririek lebih lanjut menjelaskan bahwa hadirnya layanan 4G LTE yang lebih cepat dan stabil, diharapkan akan mempercepat visi Kota Surabaya di dalam mewujudkan Smart City. Layanan 4G LTE yang memungkinkan terjadinya pertukaran informasi dan data yang lebih cepat, dipercaya akan dapat meningkatkan produktivitas para penggunanya, termasuk dalam hal ini pemerintah kota Surabaya yang saat ini telah memanfaatkan berbagai sistem online dalam hal pelayanan publik.

Saat ini kota Surabaya telah memanfaatkan sistem online, diantaranya untuk sistem administrasi kependudukan, sistem administrasi perizinan, sistem monitoring area publik, penerimaan murid baru, Surat Izin Mengemudi (SIM), portal pariwisata, CCTV pemantau lalu lintas, serta Traffic Management Center.

Surabaya merupakan kota ke-empat yang merasakan jaringan Telkomsel 4G LTE secara komersial. Telkomsel sendiri terus mengalami pertumbuhan layanan data di Kota Surabaya, dimana hal ini dapat terlihat dari peningkatan pelanggan data Telkomsel di kota tersebut, yakni sebesar 18 persen selama tahun 2014. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan sebesar 38 persen.

4GLTE Surabaya1 ok

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE, diharapkan akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya. Hal ini pun akan memungkinkan pelanggan untuk dapat download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik.

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Kota Surabaya dalam menikmati jaringan 4G, Telkomsel membangun 161 eNode B yang mencakup wilayah-wilayah di Kota Surabaya, meliputi inner kota Surabaya, inner kota Sidoarjo, dan inner kota Gresik, termasuk area seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

Sementara itu, untuk memberikan konsistensi pengalaman 4G LTE terbaik bagi pelanggan melalui seamless experience, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menggelar WiFi untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di indoor.

Agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, pelanggan harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G dengan memakai simcard 4G LTE yang disebut uSIM (uSIM merupakan simcard khusus dengan teknologi terkini untuk mendukung pengalaman akses berkecepatan tinggi). Pelanggan juga harus berada di wilayah yang sudah dilayani jaringan Telkomsel 4G LTE untuk dapat merasakan pengalaman 4G LTE.

Saat ini pelanggan di Surabaya dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di GraPARI Pemuda, GraPARI Tunjungan Plaza, GraPARI Plaza Marina, GraPARI Bukit Darmo, GraPARI WTC dan GraPARI HR Muhammad.

Telkomsel juga akan menggelar 4G LTE Carnival di  tanggal 19-22 Maret 2015 yang menghadirkan berbagai penawaran menarik kepada pelanggan seperti cashback bundling handset hingga 3 juta dan trade-in handset hingga 5 juta rupiah. Selain itu terdapat pula berbagai penawaran menarik ponsel 4G dan konten eksklusif serta aplikasi seperti Moovigo, Magisto, Langit Musik, dan Jepret Story.

Di semester pertama tahun ini Telkomsel menggelar di tujuh kota atau area di Indonesia, yakni:  Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar dan Manado.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button