News

Tahun 2015 Telkomsel Fokus Tingkatkan Kualitas Layanan Mobile Broadband

Media Gathering Telkomsel 2015_1

Sebagai operator seluler terbesar di tanah air, Telkomsel selalu berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik kepada lebih dari 140 juta pelanggannya (Q4 – 2014). Telkomsel terus melakukan inovasi, melakukan pengembangan layanan dan menghadirkan teknologi terkini seperti 4G LTE kepada para pelanggan setianya. Hal ini menjadi fokus perusahaan di tahun 2015 guna mewujudkan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi para pelanggan.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Kami ingin agar pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik ketika berada di jaringan kami dan ketika menggunakan berbagai layanan yang kami tawarkan. Berbagai upaya kami lakukan di dalam mewujudkan hal ini, seperti memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan, serta memperkaya layanan kami dengan berbagai konten dan aplikasi digital. ”

Untuk mendukung terciptanya pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi para pelanggan, Ririek menjelaskan bahwa Telkomsel telah menetapkan tiga program unggulan, yaitu TrueBEx (True Broadband Experience), Digital World dan Great Digital Payment Experience. Melalui program-program ini berbagai improvement dari sisi jaringan dan layanan akan dilakukan, sehingga para akhirnya akan meningkatkan kepuasan pelanggan akan layanan Telkomsel.

TrueBEx adalah upaya peningkatan kualitas layanan data di 30 broadband city dan 1.000 POI (Point of Interest)  yang diharapkan dapat memberikan real customer experience berupa kecepatan download dengan rata-rata sebesar 1,5 Mbps. Pelanggan akan merasakan kenyamanan untuk video streaming, browsing, chatting, bermain game dengan lebih cepat dan tanpa buffering.

Masih dalam upaya memberikan pengalaman TrueBEx kepada pelanggan, saat ini Telkomsel telah menggelar layanan 4G LTE secara komersial di 7 kota di semester I/2015 antara lain Jakarta, Bali, serta Bandung, berikutnya akan hadir di Surabaya, Medan, Makassar dan Manado.  Didukung lebih dari 550 eNode B (BTS 4G), hingga kini sekitar 150,000 pelanggan telah beralih ke layanan Telkomsel 4G LTE untuk merasakan pengalaman mobile digital lifestyle sesungguhnya yang menawarkan layanan data yang lebih cepat dan stabil.

“Tahun ini kami akan membangun 15,000 BTS tambahan, yang sebagian besar untuk mendukung layanan data, sehingga di akhir tahun jumlah BTS Telkomsel akan menembus 100,000 unit yang tersebar di seluruh Indonesia hingga pelosok. Hal ini untuk memastikan agar pelanggan dapat merasakan layanan mobile broadband Telkomsel.”

Dari sisi Digital World, Telkomsel akan memperkuat aplikasi MyTelkomsel yang saat ini telah ada, dan untuk diposisikan sebagai akses poin bagi pelanggan di dalam melakukan pembelian berbagai produk Telkomsel seperti voucher, paket data, dan layanan digital seperti digital music, digital lifestyle, dan berbagai macam konten lainnya.

Sedangkan untuk Digital Payment, Telkomsel akan terus mengembangkan layanan T-Cash dengan menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication). Untuk memberikan pelanggan pengalaman

yang tanpa putus (seamless) di dalam transaksi digital payment, Telkomsel akan meningkatkan platform dan produk digital payment, serta memperbanyak jumlah merchant atau mitra bisnis yang melayani transaksi T-Cash.

“Bisnis layanan data saat ini bertumbuh secara signifikan, dan semakin banyak pelanggan yang menggunakan layanan digital di dalam kesehariannya. Untuk itu kami pun terus melakukan Inovasi dari sisi jaringan dan layanan, sehingga dimana pun pelanggan berada, mereka akan dapat benar-benar menikmati pengalaman mobile digital lifestyle terbaik dari Telkomsel.”

Di tahun 2014 bisnis digital Telkomsel (Mobile Broadband dan Digital Services) mengalami  pertumbuhan sebesar 33.9% YoY (Year on Year). Hal ini juga didorong oleh adopsi ponsel 3G yang cepat di masyarakat, dimana di jaringan Telkomsel sendiri terjadi peningkatan pengguna ponsel 3G sebesar 70.8% YoY, menjadi 40.4 juta pengguna. Hal ini pun berimbas kepada naiknya trafik data Telkomsel sebesar 142.9% YoY. Saat ini Telkomsel memiliki 67.9 juta pelanggan data atau sekitar 48.3% dari total jumlah pelanggannya. Target total 100,000 BTS di seluruh Indonesia di akhir 2015

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close