Majalah Digital JanganTulalit

Indosat Raih Women Empowerment Award 2015

660 0

Indosat CSR Award

Komitmen Indosat dalam mendukung Pemberdayaan Perempuan Indonesia, kembali mendapatkan pengakuan dari dunia internasional, dengan meraih penghargaan Women Empowerment Award 2015 : Gold dari The Global CSR Awards 2015. Penghargaan diberikan dalam acara The 7th Annual Global CSR Summit & Awards 2015 yang berlangsung di Yogyakarta.

“Kami gembira dengan pengakuan internasional terhadap program Pemberdayaan Perempuan kami, sebagai wujud bahwa apa yang kami lakukan telah diakui dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan perempuan Indonesia. Penghargaan ini akan semakin memacu kami untuk meningkatkan perhatian dan kegiatan pemberdayaan perempuan di Indonesia,” demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Dukungan Indosat untuk Pemberdayaan Perempuan merupakan salah satu pilar CSR perusahaan yang dirangkum dalam program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia). Berbagai program yang telah dilaksanakan antara lain Penyediaan Dana Usaha Mikro via Dompetku untuk perempuan di wilayah Tangerang Selatan dan Bogor dan Pemberdayaan Kelompok Usaha Perempuan melalui pelatihan kewirausahaan industri rumahan di Purwokerto. Pada tahun 2015 ini, implementasi kedua program tersebut akan berkembang ke daerah-daerah lain di Indonesia.

Selain itu, Indosat juga menjalankan program Pelatihan Keterampilan Membatik Banyumasan dan Pemanfaatan Batik Menjadi Kerajinan bagi para perempuan dan ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok pengerajin batik Soka Ayu di Banyumas, Jawa Tengah. Para pembatik perempuan ini telah menerima manfaat berupa workshop, pelatihan, dan pendampingan kewirausahaan. Di samping melestarikan batik Banyumasan, mereka juga mempelajari pemasaran dan penjualan karyanya.

Menanggapi berbagai kiprah Indosat untuk Perempuan Indonesia, Sulikanti Agusni sebagai Deputi Pengarusutamaan Gender  Bidang Ekonomi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan, “Kami mengapresiasi usaha Indosat untuk pemberdayaan perempuan di Indonesia. Banyak perempuan di Indonesia, khususnya yang berada di desa-desa, yang memiliki potensi tetapi belum mendapat kesempatan. Kedepannya Indosat bisa bekerjasama dengan berbagai instansi untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada perempuan pengusaha mikro dalam berbagai bidang, misalnya keuangan dan pemasaran”

“Komitmen kami adalah untuk terus menghadirkan berbagai program lainnya untuk membantu perempuan Indonesia lebih berperan dalam meningkatkan kualitas kehidupan pribadi dan keluarganya, sehingga tercipta keluarga Indonesia yang kuat dan sejahtera,” tutup Alexander Rusli.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.