Majalah Digital JanganTulalit

Untuk membendung  layanan OTT asing, Smarfren Luncurkan Aplikasi Telepon Berbasis VOIP

634 0

smartcall

Walaupun pengguna layanan Voice dan sms masih terbilang banyak, namun pendapatan dari kedua layanan ini dari operator selaluar yang ada mengalami kecendrungan  terus menurun, hal ini karena serbuah layanan OTT alias Over The Top dari luar negeri seperti Line, WA, Facebook dan banyak lagi

Nah PT Smartfren yang sedang berancang ancang berkiprah di jaringan 4G melakukan terobosan dengan  meluncurkan aplikasi SmartCall yang memungkinkan pengguna bertelepon melalui internet  artinya melakukan layanan telpon berbasis data yang dilakukan dengan  mudah dengan harga terjangkau.

Layanan itu digarap bersama  Smartfren  yang merupakan operator seluler berbasis CDMA dengan teknologi EVDO dan 4G LTE itu bekerja sama dengan One Horizon Group.

“aplikasi SmartCall berbasis VOIP (Voice Over Internet Protocol) Dengan ini pengguna bisa melakukan  berkomunikasi  dengan nomor virtual Smartfren kemanapun, kapanpun, dan dimanapun tanpa harus memiliki SIM Card dari Smartfren,” papar  Head of Service Management and Development Smartfren, Hermansyah, di Batam.

Dirtambahkan, pelanggan baik saat berada di Indonesia maupun di luar negeri, dapat selalu dihubungi dari atau menghubungi semua nomor di seluruh Indonesia. Semua aktivasi tersebut menggunakan nomor virtual local Smartfren bahkan henpon Android gak musti dengan jaringan CDMA, jaringanGSM juga bisa.

smartcall okCaranya adalah dengan meng instal aplikasi SmartCall  pada smartphone melalui Googleplay. Setelah melakukan install, pengguna akan menerima nomor telepon virtual dari Smartfren.  Pulsa untuk SmartCall ini bisa di top-up dari setiap outlet Smartfren atau on-line store.

Sasaran dari layanan VoIP Smartcall ini adalah orang yang tinggal di luar negeri, wisatawan asing yang sedang berlibur ke Indonesia dan pengguna yang mencari aplikasi smartphone VoIP yang benar-benar memiliki kemudahan layaknya bertelepon melalui panggilan suara biasa.

Menurut Herman, SmartCall ini memiliki suara cukup jernih, ngobrol lama tanpa putus, komunikasi dengan siapa saja jadi lebih lancar. SmartCall bisa bekerja dengan baik di jaringan 3G atau WiFi. Asiknya Bagi sesama pengguna SmartCall  gratis nelpon dan berkirim pesan.

“Menerima telepon saat roaming di luar negeri juga tidak perlu dikhawatirkan karena tetap gratis tanpa dikenakan biaya,” Tambah Herman. Namun bila melakukan panggilan lintas operator dikenakan biaya tariff sperti layaknya pengguna smartfren menghunbungi operator lain.

Nah untuk mengisi ulang Vocer, cukup mengisi ulang senilai Rp100 ribu pengguna akan mendapatkan kredit 100 menit. Sedangkan untuk berkirim pesan alias SMS,dari SmartCall ke semua operator di Indonesia  hanya dikenakan tarif yang tetap murah yakni Rp150.

Saat ini aplikasi SmartCall sudah bisa digunakan di smartphone Android. Pengguna smartphone Android dapat men-download aplikasi SmartCall yang sudah tersedia di Google Play Store dan dapat langsung mencoba melakukan panggilan berbasis internet ini karena akan diberikan fasilitas nelpon gratis selama 10 menit ke nomor Smartfren pada 15 hari pertama.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.