Majalah Digital JanganTulalit

Punya fitur ADF, PIXMA MX497 Permudah Mencetak dan Mengirim Fax

1.12K 0

Canon kembali menghadirkan seri printer all in one (AIO) Wi-Fi PIXMA terbaru untuk menjawab kebutuhan mencetak dokumen secara lebih produktif, kreatif dan efisien, yakni PIXMA MX497 mampu mencetak gambar hitam-putih dengan kecepatan rata-rata 8,8 image per minute (ipm) dan berwarna dengan kecepatan rata-rata 4,4 ipm.

Printer ini juga dapat mencetak tanpa batas tepi untuk memaksimalkan halaman pada kertas, serta memungkinkan mencetak laporan yang lebih menarik dengan lebih banyak gambar. PIXMA MX497 dilengkapi dengan Auto Document Feeder (ADF) yang dapat menampung hingga 20 lembar kertas sekaligus, sehingga memudahkan ketika memindai dokumen ataupun mengirimkan faksimile dalam jumlah banyak.

Canon PIXMA MX497  1

Konektivitas nirkabel pada PIXMA MX497 membuat printer ini dapat dipasang di lingkungan yang memiliki access point nirkabel. Fitur Access Point Mode membuat nyaman karena pengguna bisa langsung mengoneksikan PIXMA MX497 dengan perangkat mobile seperti smartphone maupun tablet saat ingin mencetak atau memindai dokumen dan foto, tanpa membutuhkan router lagi.

Pengguna dapat mengirim perintah cetak melalui perangkat mobile menggunakan layanan Google Cloud Print. Sekalipun sedang berada di luar kantor atau ruang kerja, pengguna bisa dengan mudah mengirimkan pesan mencetak dari Gmail atau Google Drive dengan menggunakan perangkat mobile, atau dari web browser Google Chrome di laptop.

PIXMA MX497 juga dilengkapi dengan mode Auto Power ON/OFF yang memungkinkan pengaturan smart power pada printer. Printer dapat mati secara otomatis setelah beberapa saat non-aktif, dan secara otomastis menyala ketika mendeteksi perintah mencetak dari perangkat PC, smartphone atau tablet.

Selain itu, juga ada PIXMA Printing Solutions yang menawarkan one-stop solution untuk mencetak dan memindai foto maupun dokumen melalui jaringan Wi-Fi dari perangkat mobile berbasis Apple iOS dan Android. Salah satu fitur yang disediakan PIXMA Printing Solutions adalah pengguna bisa memantau ketersediaan tinta di printer melalui perangkat mobile.

PIXMA MX497 juga kompatibel dengan aplikasi PIXMA Cloud Link. Layanan Cloud print generasi terbaru ini memungkinkan pengguna mengakses dan mencetak gambar maupun dokumen dari Facebook, Flickr, Dropbox ataupun Creative Park Premium.

Layanan ini bisa diunduh secara gratis dari telepon selular maupun tablet yang memiliki sistem operasi iOS dan Android. Dengan layanan ini, perintah mencetak secara nirkabel bisa dilakukan di mana saja dari telepon seluler maupun tablet.

Canon PIXMA MX497  2Easy PhotoPrint+ versi terbaru merupakan aplikasi edit dan layout foto yang dirancang khusus untuk perangkat tablet. Selain tersedia beragam pilihan templates seperti kolase, kalendar dan kartu, pengguna juga bisa mengimpor gambar yang tersimpan di tablet atau dari situs online seperti Photobucket dan Facebook.  Serunya lagi, aplikasi ini menyediakan banyak pilihan filter, perangko dan kotak teks. Alhasil, peluang berkreasi dengan PIXMA MX497 pun semakin besar.

”Printer PIXMA MX497 melengkapi jajaran Wi-Fi printer all-in-one dari Canon yang bukan saja menghadirkan kualitas cetak yang prima, melainkan juga menunjang produktivitas dan efisiensi kerja. Selain itu, fitur dan aplikasi yang tersedia memberikan kemudahan untuk mencetak secara online dan nirkabel, serta keleluasaan untuk berkreasi dengan dokumen agar tidak monoton,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

PT. Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan PIXMA MX497 dengan harga Rp 1.295.000. Sementara untuk Tinta,PG745 Black (8ml)Rp 185.000. CL746 Colour (9ml) Rp 270.000. Opsional: PG745 XL Black (12ml) Rp 200.000. CL746 XL Colour (13ml) Rp 315.000

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.