Majalah Digital JanganTulalit

ASUS ZenCircle, Jejaring Sosial Pecinta Fotografi Terintegrasi dengan gadget ASUS

909 0

ASUS  ZenCircle

Anda gemar memotret dengan smartphone atau tablet lalu meng-upload foto tersebut ke media sosial? Ada kabar gembira, khususnya bagi pengguna ZenFone series, Fonepad dan ZenPad. ASUS kini menyiapkan ZenCircle, sebuah aplikasi photo sharing eksklusif bagi pengguna smartphone dan tablet ASUS.

Tersedia secara cuma-cuma di Google PlayStore, aplikasi tersebut tersedia secara bertahap bagi pengguna asal Taiwan, Hong Kong, Singapura, Filipina, Indonesia, Korea Selatan, Kanada, Amerika Serikat dan India. Untuk Indonesia sendiri, versi beta dari ASUS ZenCircle sudah dapat diunduh sejak Juli lalu. Adapun versi official akan diresmikan akhir September mendatang.

“Tak hanya sekadar menjual hardware, ASUS juga menyiapkan aplikasi serta platform yang dapat digunakan oleh komunitas penggunanya,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan ZenCircle, berbagi foto sekaligus berinteraksi dengan sesama pengguna perangkat-perangkat ASUS menjadi semakin mudah dan menyenangkan,” tambahnya.

Jika pada awalnya smartphone yang didukung oleh ZenCircle adalah ZenFone 2, ZenFone 5 dan ZenFone 6, kini kompatibilitasnya sudah meluas ke seluruh smartphone lini ZenFone serta tablet berbasis Android 4.4 ke atas. “Untuk itu, dengan ini kami mengundang seluruh pengguna gadget ASUS untuk bergabung di ZenCircle dan saling berbagi,”  ajak  Juliana.

Capture, edit, dan share. Cukup 3 langkah ini saja untuk ASUS  ZenCircle 1menikmati ZenCircle. Momen-momen spesial ataupun foto kreasi Anda bisa Anda bagikan ke rekan-rekan dari seluruh dunia. Untuk mempercantik, ASUS juga menyediakan aplikasi PhotoCollage yang dapat menambahkan berbagai efek menarik pada foto hasil jepretan menggunakan gadget ASUS tersebut.

Pada versi terbaru yang sudah dirilis, fitur pencarian sudah diperbaiki dan kini mendukung multiple photo upload.  Pengguna juga bisa langsung upload ke ZenCircle setelah ia memotret dengan aplikasi kamera ASUS,” ucapnya.

Pada ZenCircle, selain koleksi foto-foto yang sudah di-upload oleh penggunanya di folder My creation, pengguna juga bisa melihat foto-foto yang tengah nge-hits di folder Popular. Di folder Explore, pengguna juga bisa bisa melihat foto-foto keren apa saja yang tengah dipajang di tab Featured, foto-foto terbaru di tab New, dan foto-foto kreasi teman-temannya di tab Following.

“Ibarat pameran foto, foto-foto yang paling keren dari pengguna di seluruh dunia akan dipajang di tab Featured. Tentunya dengan seizin member yang mengupload foto yang bersangkutan,” ucap Juliana. “Pengguna dari seluruh dunia bisa mengomentari foto-foto tersebut dan berinteraksi dengan fotografernya,” sebutnya.

Juliana menambahkan, pengguna bisa mem-follow Dr. ZenUI di ZenCircle untuk mendapatkan berbagai tips-tips menarik saat memotret dengan aplikasi ASUS PixelMaster Camera. “Jangan lupa menggunakan hashtag saat akan meng-upload foto serta memberikan Like serta komentar pada foto-foto menarik yang sudah diciptakan oleh rekan-rekan Anda,” ucapnya.

Per Agustus 2015, atau satu bulan setelah versi Beta tersedia untuk diuji coba oleh pengguna Indonesia, tercatat sudah 98.111 user yang menginstalasikan ZenCircle, 39.265 member terdaftar dan 50.713 foto sudah di-posting di ZenCircle. Saat ini, pengguna asal Indonesia bahkan mencapai sekitar 21,19 persen dari seluruh pengguna ZenCircle di seluruh dunia. Informasi lebih lanjut terkait ASUS ZenCircle dapat dilihat di www.zencircle.com.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.