Majalah Digital JanganTulalit

Dua Produk  Hisense yakni Pureshot &  Pureshot+ telah hadir di Pasar Indonesia

982 0

FOTO 1 HISENSE DAN USHER ok

Hisense Pureshot dan Pureshot+ keduanya memiliki kesamaan dari sisi spesifikasinya, yang membedakan hanya ukuran layar dan kapasitas baterainya. Hisense Pureshot menggunakan display LCD TFT 5 inci, HD 1280 x 720 piksel, sementara Hisense Pureshot+ memiliki ukuran layar yang lebih besar dari PureShot yakni LCD TFT 5,5 inci, HD 1280 x 720 piksel.Untuk kenyamanan pengguna, baterai di kedua seri ini bisa dilepas-pasang.

Hisense Pureshot dirancang dengan desain premium yang elegan dengan sisi sudut melengkung 2.5D glass screen, yang menjadikan Hisense Pureshot terlihat berbeda dari smartphone lain yang ada di pasaran saat ini. Panel depan dengan sisi sudut melengkung dibalut sentuhan glossy sehingga tampilannya terlihat lebih stylish. Kesan premium semakin kental saat melihat sisi bodi Hisense Pureshot diproteksi bezel logam nan solid.

Desainnya yang flat, membuat Hisense Pureshot nyaman untuk digenggam pada pemakaian sehari-hari, ditambah casing belakangnya yang terbuat dari plastik tipis terasa kesat sehingga tak licin. Dengan bodi rampingnya, Hisense Pureshot nampak fashionable dengan pilihan warna elegan dan ekspresif.

Di bawah panel layar 5 inci tertanam tiga tombol sentuh kapasitif: Recent App, Home dan back. Sementara di bagian atas display tertanam earpice dan kamera 5 MP di kanan didampingi LED flash serta sensor. Di belakang bodi, tepatnya di sudut kiri atas tertanam kamera 13 MP dan dual LED flash. Dua grill loudspeaker-nya terdapat di ruas bawah bodi, di tengahnya menyelip port microUSB. Di samping kanan terdapat tombol volume dan power. Bagian sisi kiri atas bodi terdapat port audio 3,5mm.

Hisense Pureshot memiliki display LCD TFT 5 inci, HD 1280 x 720 piksel. Grafis yang terpampang di layar nampak jernih dan tajam dengan kerapatan piksel 295 ppi. Selain itu viewing angle Hisense Pureshot sangat memuaskan, gambar tetap terlihat optimal dari berbagai sudut pandang.

Area depan layar sudah dilapisi dengan panel anti gores Corning Gorilla Glass 3, sehingga Anda tak perlu kuatir layar Pureshot tergores benda di dalam tas atau di saku celana. Corning Gorilla Glass 3 membuat layarnya jadi lebih tangguh terhadap benturan, goresan, dan gesekan tiga kali lipat dari generasi sebelumnya.

Hisense Pureshot datang dengan platform Android 5.0.2 Lollipop. Untuk memberikan pengalaman berbeda buat penggunanya, Hisense membenamkan antarmuka khusus bernama Vision UI. Semua aplikasi terintegrasi langsung pada desktop, tidak ada app drawer (halaman menu) seperti Android pada umumnya Di sektor interface, Hisense Pureshot menampilkan ikon atraktif berukuran cukup besar dengan tampilan grid empat baris.

Menyediakan pilihan edit launcher untuk memudahkan Anda mengutak-atik widget, wallpaper hingga effect. Sedangkan area home atau lockscreen bisa diedit terpisah tapi bisa juga diedit secara terpadu. Vision UI menyuguhkan koleksi widget custom seperti Traffic, WPS Office, Dolby Audio hingga widget bawaan Android. Selain itu, terdapat sekitar 14 effects yang bisa dipilih dalam beragam pola.

Lebih menarik lagi, Anda bisa membuat folder sendiri untuk mengumpulkan aplikasi tertentu. Lalu tersedia juga fitur hide app, icon arrangement, icon alignment untuk membereskan dan mengatur aplikasi sesuai keperluan. Anda juga bisa memanfaatkan fitur gestures di Vision UI, untuk bisa menggeser gambar dengan hanya melakukan gerakan tangan ke sensor depan layar. Ada juga fitur motion, contohnya ‘Double Tap to Wake’, ketika layar dalam keadaan mati, pengguna hanya perlu melakukan double tap ke layar untuk dapat menyalakannya kembali.

Salah satu fitur unggulan yang diusung Hisense Pureshot ada di sektor kamera. Hisense membekali seri ini dengan kamera 13 MP dengan dual LED flash. Resolusi maksimum untuk mode 4:3 adalah 4160 x 3120 piksel (13MP). Sementara pada mode 16:9, kita bisa menikmati resolusi 3264×1836 piksel (6MP). Lebih spesial lagi kamera di bagian depan, Hisense PureShot menanamkan kamera 5 MP dilengkapi dengan LED flash.

HISENSE PURESHOT okJadi buat yang senang selfie, hasil kamera depan bakal lebih maksimal meskipun pemotretan dilakukan dalam kondisi minim cahaya. Kamera Hisense Pureshot sudah dilengkapi fitur-fitur terkini, seperti Autofocus, Geo-tagging, tauch focus, face detection, panorama, HDR. Tersedia switch kamera depan, flash, mode dan akses untuk setting lebih lanjut. Kamera Hisense Pureshot bisa menghasilkan foto dengan hasil yang tajam, natural dan pencahayaan yang sangat baik dalam kondisi outdoor maupun indoor. Sementara untuk rekam video, Anda bisa merekam video dalam kualitas full HD, HD dan VGA.

Multimedia tersaji dengan komprehensif di Hisense PureShot. Smartphone Android ini menyediakan fitur seperti pemutar musik, player video dan radio FM. Tak cuma itu, Hisense menanamkan Dolby Audio untuk mengatur sound seperti bass, surround dan lainnya untuk mendongkrak performa.

Speaker yang terletak di bodi bawah mampu mengeluarkan kualitas suara optimal.  Pemutar video dari Pureshot mempunyai fitur minimize, sehingga user dapat melakukan aktivitas lain sambil menonton video, bahkan user dapat memainkan game berkualitas HD sekalipun, sambil menonton film kualitas 1080P dengan lancar tanpa lagging. Hisense Pureshot juga sudah mendukung playback h.265 (HVEC), format video tercanggih saat ini yang lebih hemat ukuran dengan kualitas setara.

Prosesor octa-core 64-bit, Qualcomm Snapdragon 415 dengan clockspeed 1.4GHz menjadi andalan Hisense PureShot. Ditandemkan dengan GPU Adeno 405 dan RAM 2GB membuat kinerja Hisense Pureshot lebih gesit. Dipakai bermain game berat atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan, Hisense PureShot masih mampu berakselerasi dengan baik, serta minim lag. Meskipun melakukan banyak aksi multitasking, namun tidak menyebabkan Pureshot mengalami panas berlebih pada bodinya. Respon time dalam membuka aplikasi, dan transisi layar berjalan dengan lancar.

Kapasitas baterai Hisense Pureshot sebesar 2200 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, baterainya mampu bekerja secara optimal tak jauh berbeda dengan smartphone lain yang kapasitas baterainya lebih besar. Hisense PureShot membutuhkan waktu sehari sampai daya habis jika dipakai secara masif terus menerus. Hisense PureShot memiliki memori yang lega dengan kapasitas 16GB. Buat yang ingin memperbesar ruang penyimpanan, Hisense juga menyisipkan slot memori microSD.

Hisense PureShot memiliki kemampuan mengoperasikan kartu SIM CDMA dan GSM pada kedua slot SIM-nya.  Artinya dengan kemampuan hybrid-nya, semua jaringan milik operator di Indonesia kompatibel dengan Hisense Pureshot. Anda tak perlu lagi memiliki dua gadget untuk menyesuaikan penggunaan dari CDMA dan GSM.

Hisense Pureshot memiliki jalur data sekelas 3G:WCDMA 2100 MHz, CDMA EVDO 800 MHz dan 2G: GSM 900/1800 MHz, CDMA 1×800 MHz. Di sisi lain, Anda juga bisa menemukan fasilitas mutakhir seperti keberadaan jaringan LTE Cat. 4 mendukung kemampuan akses internet hingga 150Mbps download, dan 50Mbps upload. Bahkan mengakomodasi jaringan 4G LTE lengkap mulai dari FDD: FDD B2 (1900 MHz), B3 (1800 MHz), B5 (850 MHz), B8 (900 MHz), B26 (extd 850 MHz), hinggaTDD: B40 (2300 MHz).

Hisense Pureshot  dan Pureshot+ saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia. Untuk harganya, Hisense Pureshot dibanderol pada harga Rp 2.699.000, sementara untuk Hisense Pureshot+ dipatok pada harga Rp 3.199.000

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.