News

Western Digital Mengakuisisi SanDisk

Sandisk oke 2

Penggabungan ini adalah langkah berikutnya dalam transformasi Western Digital untuk menjadi sebuah perusahaan solusi penyimpanan dengan skala global, produk dan aset teknologi yang luas, dan keahlian yang mendalam dalam memori non-volatile (NVM).

Dengan transaksi ini, Western Digital akan menggandakan pasar tujuannya dan memperluas partisipasinya di segmen dengan pertumbuhan lebih tinggi. SanDisk membawa sejarahnya selama 27 tahun dalam inovasi dan keahlian dalam NVM, solusi sistem dan manufaktur. Kombinasi ini juga memungkinkan Western Digital untuk secara vertikal berintegrasi dengan NAND, mengamankan akses jangka panjang ke teknologi solid state dengan biaya lebih rendah.

Sandisk oke 1Selain itu, keunggulan operasional Western Digital, ditambah dengan keputusan Kementerian Perdagangan China (MOFCOM) yang baru diumumkan yang memungkinkan Western Digital untuk mengintegrasikan bagian-bagian besar WD dan bisnis HGST (Hitachi Global Storage Technologies)nya, diharapkan dapat menghasilkan sinergi biaya tambahan.

“Akuisisi transformasional ini sejalan dengan strategi jangka-panjang kami untuk menjadi pemimpin yang inovatif di industri penyimpanan dengan menyediakan produk-produk menarik berkualitas tinggi dengan teknologi terdepan,” kata Steve Milligan, chief executive officer, Western Digital. “Perusahaan gabungan ini akan secara ideal diposisikan untuk menangkap peluang pertumbuhan yang diciptakan oleh industri penyimpanan yang sedang berkembang pesat. Saya gembira menyambut tim SanDisk karena kami ingin menciptakan nilai tambahan untuk semua pemangku kepentingan kami, termasuk pelanggan, pemegang saham dan karyawan kami.”

“Western Digital diakui secara global sebagai penyedia solusi penyimpanan terkemuka dan memiliki warisan selama 45 tahun dalam pengembangan dan manufaktur solusi mutakhir, menjadikan perusahaan ini mitra strategis yang ideal untuk SanDisk,” kata Sanjay Mehrotra, president dan chief executive officer, SanDisk. “Yang penting, kombinasi ini juga menciptakan mitra lebih kuat untuk pelanggan kami. Bergabung dengan pasukan Western Digital akan memungkinkan perusahaan gabungan untuk menawarkan portofolio terluas dari solusi penyimpanan inovatif terdepan dalam industri untuk pelanggan di berbagai pasar dan aplikasi.”

Western Digital dan lini produk pelengkap SanDisk, termasuk hard disk drive (“HDD”), solid-state drive (“SSD”), solusi penyimpanan datacenter cloud dan solusi penyimpanan flash, akan memberikan dasar untuk rangkaian produk dan teknologi yang lebih luas, mulai dari konsumen hingga datacenter. Kedua perusahaan memiliki riset dan pengembangan/R&D kuat dan kemampuan teknik dan basis teknologi mendasar yang kaya dengan lebih dari 15.000 paten yang digabungkan yang telah dikeluarkan atau tertunda di seluruh dunia.

Toshiba telah menjadi mitra strategis jangka panjang SanDisk selama 15 tahun. Joint Venture (JV) dengan Toshiba akan dilanjutkan, memungkinkan integrasi vertikal melalui kemitraan teknologi yang didorong oleh kolaborasi mendalam pada desain dan kemampuan proses. JV ini menyediakan pasokan NAND stabil pada skala yang lebih luas melalui model bisnis yang telah teruji dan meluas ke teknologi NVM seperti 3D NAND.

Steve Milligan akan terus memegang posisi sebagai chief executive officer dari perusahaan gabungan ini, dan perusahaan ini akan tetap bermarkas di Irvine, California. Setelah penutupan, Sanjay Mehrotra diharapkan untuk bergabung dengan Dewan Direksi Western Digital.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close