News

Lenovo Luncurkan  Smartphone  Kamera Selfie Ganda, Bikin Sepfie lebih berwarna

Vibe 5

Lenovo  meluncurkan secara resmi Lenovo VIBE S1 berlayar 5 inci, sebuah smartphone unik dengan dua kamera depan pertama di dunia dan desain cover belakang kaca lengkung yang menarik dan tersedia dalam dua pilihan warna. Smartphone terbaru dalam keluarga VIBE ini memadukan kemampuan melakukan selfie yang benar-benar kreatif, meningkatkan rasa percaya diri konsumen, dan dilengkapi dengan desain luar yang sangat fashionable.

“Selfie saat ini adalah jenis foto paling popular diambil menggunakan smartphone. Lebih dari sejuta foto selfie dijepret per hari, dan sekitar 48 persen di antaranya di-share di Facebook, yang merupakan jejaring media sosial paling popular di Indonesia,” kata Adrie R. Suhadi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia.

“Konsumen Indonesia saat ini mengharapkan lebih dari smartphone mereka. Memotret momen-momen berharga, baik sendirian atau bersama teman dan keluarga, dirasakan tak cukup lagi. Mereka ingin selfie mereka menonjol di jejaring media sosial yang mereka masuki. Kami benar-benar mendengarkan keinginan konsumen dan mendesain VIBE S1 berdasarkan pemahaman kami mengenai keinginan konsumen tersebut.” Lanjut Adrie

Segmen pasar 4G bagi Lenovo merupakan salah satu andalan karena  memiliki portofolio produk 4G yang cukup lengkap, baik di segmen entry-level dengan harga 1 jutaan maupun di segmen atas seperti Lenovo VIBE S1 yang  baru diluncurkan..

Vibe 3VIBE S1 benar-benar unik dengan memiliki kamera selfie ganda  dimana Kamera depan utama 8MP untuk mengambil foto yang paling tajam dan kamera depan kedua 2MP untuk menganalisa kedalaman informasi medan/ruang meniru kemampuan penglihatan manusia yang memiliki dua mata. Kedua kamera ini bekerja secara bersamaan untuk melepaskan segudang kemungkinan baru, untuk menghadirkan karya-karya selfie yang kreatif.

Setelah melakukan selfie dengan kedua kamera, ada berbagai opsi yang tersedia untuk memodifikasi foto selfie itu dengan memilih diantara sejumlah alat penyuntingan foto yang tersedia. ‘Blur’ akan memfokus ulang bagian mana saja di foto selfie (hingga 3 bidang  fokus) atau menambahkan efek ‘bokeh’ ke latar belakang untuk menyesuaikan dengan mode selfie, atau sekadar menghilangkan gambar seseorang yang tidak tema foto.

Dengan ‘Cut Out’, foto seseorang bisa dipotong dari foto selfie dan dipindahkan ke foto lain (dengan banyak pilihan yang sudah ada sebelumnya di dalam VIBE S1 atau tinggal mengunduh dari Internet), dan bahkan pada foto yang diambil dengan kamera belakang smartphone VIBE S1. Tidak peduli di mana selfie diambil, foto seseorang bisa dipotong dan ditempatkan di depan foto berlatar belakang Raja Ampat atau Candi Borobudur misalnya.

Selfie pada malam hari atau pada tingkat pencahayaan rendah juga sekarang dimungkinkan dengan sensor BSI pada kamera depan VIBE S1. Sensor ini meningkatkan kejernihan dan kualitas selfie di dalam pencahayaan yang kurang. Dan bagi pakar selfie yang sesungguhnya, pengalaman takkan sempurna tanpa plug-in flash VIBE Xtension™, yang memungkinkan merekam sampai 100 foto selfie yang sempurna pada sekali charge, hingga mencapai tone warna yang lebih alami dalam foto selfie yang  diambil dalam kondisi cahaya rendah.

Kamera belakang 13MP pada VIBE S1 memungkinkan pengguna merekam berbagai momen dalam kehidupan dengan kejernihan bak kristal. Kamera belakang dilengkapi teknologi autofocus yang mendeteksi fase yang secara dramatis meningkatkan kecepatan fokus. Ditambah lagi flash dua warna untuk mengoptimalkan tone warna pada pencahayaan yang redup.

Vibe 2Desainer VIBE S1 memberi perhatian khusus pada tiap detail karyanya. Pengguna akan menikmati tampilan dan cita rasa smartphone ini, dengan panel belakang dengan kaca lengkung yang terbuat dari Gorilla® Glass terbaru dan bingkai logam yang tipis dan membulat di sisi-sisinya. Dengan ketipisannya hanya7,8 mm dan berat 132 gram, ponsel ini didesain benar-benar pas di tangan pengguna.

VIBE S1 juga tak berkompromi dalam hal performa. Dipersenjatai oleh prosesor MediaTek Octa-Core 64-bit dan RAM sebesar 3GB, ponsel ini mampu menangani pekerjaan apapun. Dengan penyimpanan berkapasitas 160 GB (dengan tambahan penyimpanan eksternal microSD berkapasitas sampai 128 GB), VIBE S1 bisa menampung hingga 40.000 foto.

Untuk sistem operasinya sudah menggunakan Android™ 5.0 (Lollipop). Pengguna bisa melihat foto selfie dan foto-foto lain di layar full HD 5 inci yang jernih dan dapat secara mudah membagi foto-foto itu melalui aplikasi terbaik dari Lenovo, SHAREit, yang sudah tersedia dalam ponsel. VIBE S1 juga mendukung konektivitas 4G LTE.

VIBE S1 akan tersedia dalam dua pilihan warna yang menarik: Pearl White dan Midnight Blue melalui pre order mulai tanggal 3-13 Desember 2015 hanya ada di Lazada.co.id, Dinomarket.com, Blibli.com, Erafone.com dan toko-toko terpilih Erafone Megastore dengan harga Rp.3.999.000,-. Untuk setiap pembelian selama masa pre order ini, konsumen akan mendapatkan gratis Power Bank 12,000 mAH senilai Rp 500,000,-, paket data 6GB dari Indosat untuk jangka waktu 3 bulan serta In-box Accessories berupa transparent protective back cover. VIBE S1 juga akan tersedia di ritel mulai tanggal 14 Desember 2015.

Untuk meningkatkan kualitas layanan purna jual, Lenovo memiliki nomor Toll-Free – 0078030114574 dengan waktu operasional mulai Senin-Jumat, jam 8.30 hingga 17.30. Hadirnya nomor Toll Free purna jual ini memberikan kemudahan bagi penguna Lenovo Smartphone untuk berkonsultasi maupun menyampaikan keluhan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close