Majalah Digital JanganTulalit

Lenovo A6010 Henpon  Hebat dibundling  Operator Smartfren

3.3K 0

Lenovo A6010 6Bagi Para Pelanggan layanan Operator Smartfren, kini smartfren tak hanya mengeluarkan smartphone Andromax, tapi juga kini telah melakukan kerjasama dengan vendor ternama lainnya diantaranya adalah Lenovo yang lagi hot hot nya terus menggempur pasar dengan berbagai henpon hebatnya.

Kali ini Smartfren bekerjasama dengan Lenovo melakukan ikatan bundling dimana Simcard Smartfren bisa digunakan di smartphone Lenovo A6010. Hal ini tentu memberikan tambahan pilihan bagi mereka yang sudah kadung jatuh hati sama Lenovo dan cinta berat sama Smartfren. Klop deh

Namun sedikit berbeda dengan bandiling yang dilakukan dengan smartphone Andromax dan Pure Shotnya Hisense, henpon ini tak bisa digunakan untuk komunikasi suara. Jadi smartphone ini hanya bisa memanfaatkan layanan data Smartfren saja. Sementara untuk melakukan komunikasi suara alias Voice, sementara bisa menggunakan simcard ke dua yang bisa disi dengan operator selular GSM. Namun tenang sebentar lagi kalau layanan VoLTE Smartfren sudah di luncurkan maka kamu bakal bisa berhalo halo dengan layanan data Smartfren.

Desain

Lenovo A6010 5Tampilan dari Lenovo A6010 terbilang biasa namun bersahaja. Dengan bentuk nyaris persegi panjang dengan lengkungan tipis di setiap sudutnya menjadikan henpon ini terlihat simple. Berbekal layar besar 5 inch, menjadikan pengguna henpon ini bisa leluasa menatap layar yang gede.

Panel Layar dari Lenovo A6010 ini IPS berdimensi 5 inci dengan resolusi  1.280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 ppi.  Di atas kertas, kerapatan layar tersebut plus panel IPS mampu menampilkan gambar dengan warna yang jelas dan optimal.

Untuk urusan tombol dan perintilan seperti jack audio, lubang charger di Lenovo ini diletakan secara pas dan ergonomis. Misalnya jack audio dan lubang charger diletakan di bagian sisi atas. Sementara tombol volume dan tombol power diletakan di sisi kanan henpon.

Untuk bagian belakang henpon selain terdapat kamera di sudut atas kiri bersanding dengan lampu flash yang diletakan di bawah lensa, terlihat keunikan pada cover belakangdari Lenovo A6010 ini yakni memiliki tekstur yang bikin bodi terasa kesat hingga saat digenggam terasa lebih nyaman tidak licin. Demikian juga kamera depan hadir di sebelah kiri atas.

Fitur

Lenovo A6010 3Menyebutkan fitur yang dimiliki oleh Lenovo A6010 ini, pastinya untuk fitur kamera terbilang sangat kekinian. Dimana kamera depan beresolusi 5 MP yang sangat mumpuni untuk melakukan foto foto selfie. Dan kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 13 MP yang menghasilakan foto cukup baik. Kalau pun dirasa tak cukup cahaya, bisa menggunakan lampu flash yang disematkan dibagian bawah lensanya.

Fitur fitur lainnya yang sangat bermanfaat dan berguna dintara nya adalah SHAREit, yang memudahkan dan nyaman dalam berbagi konten seperti pesan, gambar dan video. SYNCit, yang berguna untuk melakukan sincronisasi berbagi  kontak yang ada di henpon sebelumnya.Dolby Atmos yang merupkan pengaturan suara yang disesuaikan dengan menjadikan suara yang dihasilkan terdengar mantab dan nyaman ditelinga,  seperti untuk bermin game, dengerin music bahkan menonton Video.

Ada  satu fitur yang tak banyak dijumpai pada merk henpon lain adalah Lenovo Companion yakni kita bisa melakukan pengetasan atau diagnostic berbagai perangkat yang dimilikioleh Lenovo A6010 ini dari speker, headset, microfone, getar, kamera baik depan maupun belakang, Layar, lampu latar, layar sentuh, baterai, sensor jarak, sensor grafitasi, WiFi, Jaringanselular, GPS, Bluetooth, Jack Audio, tombol volume, danlampu flash.

Kinerja

Lenovo A6010 7Mengukur kinerja dari Smartphone Lenovo A6010 ini, Lenovo menghadirkan prosesor quad-core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon 410, dengankapasitas RAM 2 GB, dan GPU Adreno 306. Pastinya kombina segi tiganya diharapkan mampu menyajikan kinerja yang baik. Bahkan bila dirasakan masih kurang dalam penyimpanan data internal sebesar 16 GB,  Lenovo A6010 memiliki slot eksternal micro SD sampai dengan 32 GB.

Kinerja Lenovo A6010 yang terbilang istimewa juga, berkat adanya Dual-speaker Dolby ATMOS. Fitur ini Dirancang untuk para pencinta musik, terutama bagi yang hobi menggunakan  headphone, Lenovo A6010 telah dilengkapi dengan dual-speaker serta ditunjan gfitur Dolby ATMOS yang diklaim dapat menyajikan kualitas suara yang lebih baik dari smartphone Android pada umumnya.

Hal istimewa lainnya adalah smartphone Lenovo A6010 ini bisa menggunakan Operator Smartfren yang telah memiliki jaringan 4G LTE terluas di Indonesia. Hingga dengan demikian bisa dengan leluasa dan dibanyak tempat meniklamyi layanan 4G LTE. Bahkan tersedia pula paket data yang cukup menarik bagi mereka yang menggunakannya di Lenovo A6010 ini.

Keuntungan yang didapat dari paket badling  dengan Lenovo A6010 ini akan menerima keuntungan mendapatkan  bonus paket data sebesar 2GB yang dapat digunakan hingga 5 hari sejak aktivasi kartu.

Dan karena henpon ini tak bisa digunakan layanan Voice, maka paket data yang ada langsung terkomfersi saat pengisian pulsa.

Spesifikasi

Jaringan :Dual SIM GSM, HSDPA, 4G LTE

Dimensi :141 x 70 x 8.2 mm

Berat :  128  gram

Layar : 5 inciLayar IPS capacitive touchscreen,  720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)

Kamera :Kamera utama13 MP LED flash, kameradepan 5 megapixel,

Chipset :Qualcomm MSM8916

Prosesor : Quad Core berkecepatan 1.3 GHz

GPU: Adreno 306.

OS: Android Lollipop, v5.1 / VIBE UI 2.0

Memori: RAM 2 GB, Memori internal 16GB, Slot kartuMicroSDsampai 32 GB

Fitur: Unggulan Dolby Atmos, Lenovo Vibe 2.0, – Dolby Atmos, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, GPS with A-GPS, FM radio, microUSB v2.0, Sensors      Accelerometer, proximity, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor, Document viewer

Baterai: Li-Ion 2300 mAh