News

Smartfren Luncurkan Layanan VoLTE pertama di Indonesia

peluncuran Volte 1Bersamaan dengan peluncuran smartphone terbarunya Andromax R2 dan Andromax E2, Smartfren meluncurkan layanan suara berbasis data bernama  Voice over LTE yang dikenal dengan VoLTE. Dengan demikian Smartfren merupakan Operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan VoLTE untuk pelanggannya.

Merza Fachys, Presiden Direktur PT Smartfren Telecom, mengungkapkan “ Suatu kebanggaan bagi kami karena Smartfren merupakan Operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia serta meluncurkan henpon pintar dengan harga terjangkau yang sudah memiliki fitur VoLTE. Kami akan terus berupaya  untuk membuka akses teknologi bagi masyarakat Indonesia seluas luasnya dengan menghadirkan teknologi terkini yang berkualitas.”

VoLTE merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. VoLTE memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telpon maupon Video dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil, dan jernih namun tetap hemat  baterai.

Lyanan VoLTEChristian Daigneault, Chief Technical Officer PT Smartfren Telecom, menambahkan “VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G. VoLTE menyajikan kualitas suara yang sangat jernih dan juga memungkinkan pengguna untuk menikmati Vodeo Call hanya dengan mengaktifkan opsi video pada layar.  Layanan ini dapat dinikmati saat ini oleh seluruh pelanggan kami di 85 kota di Indonesia. Menjadi operator pertama yang menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan memperkuat posisi kami sebagai operator selular 4G LTE terkemuka di Indonesia.

Untuk mmemastikan teknologi VoLTE sampai ke tangan pelanggan, Smartfren meluncurkan dua henpon pintar untuk bisa menikmati layanan VoLTE yang diluncurkan. Henpon tersebut antara lain Andromax R2 dan Andromax E2  hadir dengan fitur fitur yang dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan berkomunikasi dengan menggunakan teknologi terdepan  4G LTE.

“Kehadiran Andromax R2 dan E2 merupakan wujud keseriusan kami dalam menggarap pasar henpon entry-level di Indonesia. Disamping itu kami berharap langkah kami menyematkan fitur VoLTE  pada kedua henpon pintar ini dapat mempercepat penetrasi 4G LTE dan mendukung transformasi digital di Indonesia sehingga dapat mewujudkan ekosistem digital yang tak kalah dengan Negara lain. “ ujar Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT Smartfren Telecom.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close