Majalah Digital JanganTulalit

Bhinneka merupakan Pelopor E-Commerce di indonesia

1.07K 0

Bhineka 1Tepat di Bulan Februari 2016, Bhinneka merayakan ulang tahunnya yang ke 23. Tak hanya sampai disitu, Bhinneka terus berupaya melakukan perubahan sesuai dengan perkembangan yang ada, hingga Bhinneka berhasil menjawab tantangan pasar dari masa ke masa.

Bermula pada tahun 1993 menjadi perusahaan  distributor, Bhinneka terus berusaha melihat berbagai peluang bissis yang ada. Hingga pada tahun 1999, Bhinneka menjajaki bisnis baru dengan meluncurkan Bhinneka.com yang merupakan pelopor bagi bisnis e-Commerce di Indonesia.

Tentunya menjadi yang pertama bukanlah perkara mudah,memperkenalkan, mengedukasi serta membuat orang mencoba hal yang baru merupakan tantangan yang muncul dimasa transisi saat itu. Namun Bhinneka.com tetapi tampaknya tetap optimis untuk bisa menghadirkan dan memperkenalkan cara dalam melakukan transaksi jualbeli.

Sejak awal, market 3C (Computerm, Communications, dan Consumer Electronics) menjadi focus utama penjualan di Bhinneka.com, hingga menjadi rujukan terpercaya dalam tiga kategori tersebut. Seiring dengan waktu, Bhonneka.com terus mengembangkan sayap dengan pilihan produk bergaransi yang neragam dengan kualitas yang prima.

Bhinneka 2Dengan menggandeng  brand – brand ternama seperti, Lenovo, Nikon, Microsoft, Samsung, Intel, HP, dan lainnya, Bhinneka meraih perhatian bagi penguna jejaring sosial untuk bisa berbelanja di Bhinneka.com.

Saat ini  lebigh dari 50.000 telah tersedia di website Bhinneka.com. Hal ini juga telah melakukan penyesuaian dengan menghadirkan Bhinneka Marketplace, dimana setiap merchant dapat menjual produknya di Bhinneka.com dengan melalui verifikasi tertentu. Bhinneka.com juga didukung oleh “Guaranteed After Sales Service yang membuat para konsumen  merasa aman dengan barang yang mereka beli.

“Kami sangat excited dengan perkembangan Bhinneka dan harapan kami bisa menjadi sebuah korporasi yang dibangggakan anak bangsa indonesia” kata Hendrik Tio, CEO Bhinneka.com.

Saat ini perkembangan bisnis Bhinneka tak hanya menjangkau para konsumennya secara langsung, tapi juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan dalam menyediakan segala macam kebutuhan mereka. Keseriusan Bhinnerka dalam menjajaki ranah Business to Business (B2B) tercermin dengan hardirnya beragam penawaran hargayang sangat kompetitif, sitem pembayaran yang mudah, sitem tracking status yang jelas, serat dilengkapi denganpelayanan service centre yang andal. Dengan demikian Bhinneka siap menjadi partnersetia dalam memnuhi kebutuhan pelangannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.