News

Aksi Nyata Tri di Ulang tahun ke 9 meluncurkan Ambisi Generasi Muda Indonesia

TRI luncurkan festival ambisiku ok“Wujud dukungan Tri ditandai dengan diluncurkannya Festival #Ambisiku, sebuah rangkaian program yang merefleksikan dukungan dan kontribusi Tri di 9 tahun berkarya, kepada generasi muda Indonesia untuk bersama Tri mobile internet menjadikan Indonesia lebih baik,’ ujar Dolly Susanto Chief Sales and Marketing Officer H3I.

Kampanye Festival #Ambisiku akan digelar mulai saat ini di lini media, aktivasi digital dan sosial media serta festival ambisi anak muda yang akan digelar di tiga kota pada bulan April mendatang. “Semua aktivitas ini akan memfiturkan keseharian anak muda Indonesia dengan beragam ambisi mereka,” ujar Dolly Susanto Chief Sales and Marketing H3I.

Dolly menambahkan, aktivasi digital yang akan berlangsung di bulan April 2016 dengan empat kegiatan utama yaitu:

Cerita #Ambisiku, serial video inspiratif yang bercerita tentang perjalanan anak muda Indonesia dalam mewujudkan ambisinya. Mereka adalah anak muda berbakat di industri kreatif dan telah menelurkan prestasi baik nasional maupun di mancanegara. Video ini bisa diakses di akun Youtube Triindonesia, dan dalam proses pembuatannya menggandeng pembuat konten kreatif, aktivis penggerak industri kreatif dan juga produser film Filosofi Kopi, Handoko Hendroyono, Andien, penyanyi dan pengusaha serta Leo Theosubrata, product designer dengan reputasi internasional, pengajar ragam kreatifitas dan pemilik creative workshop “Indoestri”.

 Kelas #Ambisiku

Tri mengajak para pelaku serta penggiat industri kreatif dan ekonomi digital untuk memberikan insprirasi dan bimbingan bagi para fans Tri yang menjadi follower  twitter Triindonesia untuk mengetahui lebih banyak tentang apa dan bagaimana mengembangkan kewirausahaan berbasis digital dan bakat yang dimiliki bisa menjadi kekuatan hebat.

Kelas #Ambisiku berlangsung secara online di twitter Triindonesia setiap hari Jumat pukul 19.00 mulai 1 April 2016. Mereka dapat berinteraksi langsung dengan para mentor secara online. Untuk aktivitas ini, Tri memunculkan Patrick Walujo, pengusaha nasional yang adalah salah satu pemegang saham Hutchison 3 Indonesia, Co-Founder, Managing Partner dan member of investment committee Northstar Group, dan  pengusaha yang memiliki perhatian besar bagi pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Juga Erick Thohir, pengusaha media, Ketua Olimpiade Indonesia dan juga pemilik klub sepak bola papan atas Intermilan, dan beberapa pakar serta anak muda yang telah berhasil mengembangkan ambisinya di bidang kuliner, desain kreatif, musik, e-commerce dan travelling. Diharapkan ajang ini dapat memberikan inspirasi, dorongan dan pengaruh positif bagi anak muda yang mempunyai ambisi besar untuk mandiri, berwirausaha dan menjadi professional muda.

andine okSebarkan #Ambisiku

Salah satu kendala yang kerap dialami oleh para start up muda adalah keterbatasan promosi atas usahanya. Dengan akun media sosial Triindonesia dan jejaring sosial terkait lainnya, Tri membantu menyebarkan promo produk maupun jasa anak muda yang telah berwirausaha, juga talenta muda misalnya bermusik. Terlebih dahulu mereka diminta untuk mendaftarkan diri di tri.co.id/ambisiku, pilih menu sebarkan#ambisiku dan log ini dengan akun facebook, instagram atau twitter. Lalu mengisi formulir registrasi secara online, memberikan deskripsi singkat tentang bisnis, bakat dan ambisi besar atas bisnis dan bakatnya. Tri akan melakukan moderasi untuk memiih produk atau jasa dan bakat yang akan dipromosikan melalui sosial media Triindonesia.

 Parade #Ambisiku

Acara ini merupakan platform yang dibentuk oleh Tri sebagai ajang aktualisasi ambisi anak muda yang akan digelar di tiga kota: Makassar, Pontianak dan Bandung. Elemen kegiatannya terdiri atas workshop oleh para pakar ekonomi kreatif dan digital, pertemuan dengan para pakar,  pentas musik dan seni dari para talenta lokal dan bazaar karya anak bangsa dengan merek lokal mulai dari kulinar, kerajinan tangan, fashion dan asesoris. Tri akan melakukan kurasi karya karya para peserta bazaar sehingga materi bazaar yang ditampilkan dapat mencerminkan originalitas, kreatifitas dan produk nasional. Tri juga membuka kesempatan bagi paramuda di setiap kota untuk mempresentasikan ambisinya dan bagaimana mengatualisasikan ambisinya.

Produk Inovatif Karya Anak Bangsa

Tri berkolaborasi dengan pengembang aplikasi lokal yang menyediakan beragam streaming film Indonesia melalui produk terbarunya PakeTri Movie. Kolaborasi ini merefleksikan apresiasi dan dukungan Tri untuk menjadikan aplikasi dan film lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Salah satu film Indonesia yang telah masuk Box Office yang dapat diakses melalui aplikasi ini adalah Comic8. PakeTri Movie merupakan paket voucher Tri untuk streaming film Indonesia favorit dengan jaringan 4G LTE Tri. Paket ini terdiri atas satu voucher movie yang dapat digunakan untuk gratis berlangganan film Indonesia pilihan selama 30 hari di aplikasi klikfilm yang dapat diunduh di Google Play atau m.klikfilm.net;  Voucher kuota 3GB dan satu voucher untuk mendapatkan USIM 4G LTE di 3Store.

Naveen okSelain itu, Tri bersama Watsons, gerai produk farmasi dan alat kecantikan menghadirkan bundling PakeTri Lady dengan produk kecantikan Wardah, merek kecantikan lokal yang sudah dikenal luas di Indonesia bahkan di mancanegara. Produk PakeTri Lady tersedia di seluruh gerai Watsons di Pulau Jawa dan fitur GO-MART yang tersedia di aplikasi GO-JEK.

Bagi para muda Indonesia yang belum menggunakan Tri dan ingin mewujudkan ambisinya dengan didukung oleh akses internet handal, dapat dapat memilih kartu perdana Sobat. Kartu ini memungkinkan mereka untuk berbagi kuota dengan tiga sahabat atau orang terdekat lainnya, atau bila ingin mengembangkan bisnis pribadi dengan menggunakaan lebih dari satu gadget. Kartu ini memberikan kuota besar dangan harga terjangkau, yaitu pulsa regular 25.000, kuota bersama 6GB yang dapat dibagikan ke tiga nomor Tri

“Apa yang kami lakukan ini barulah sebagian kecil dari rangkaian dukungan Tri untk ambisi generasi muda Indonesia yang akan kami gelar hingga akhir tahun ini. Artinya, komitmen kami tidak akan berhenti sampai disini. Kami percaya generasi muda Indonesia dapat menjadi kekuatan hebat dengan talenta dan kreatifitas yang mereka miliki untuk mengubah dan menjadikan Indonesia lebih baik,” tutup Dolly Susanto.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close