News

Dukung Revolusi Digital, Tri Hadir di Pameran ICS Mengangkat Karya Anak Bangsa

Festival Ambisiku at ICS 1 okSebagai bagian dari industri selular di Indonesia, Hutchison 3 Indonesia pengelola operator GSM 3 (Tri) mendukung revolusi digital di Indonesia untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik. Layanan berbasis digital di Indonesia telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, artinya bahwa hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia telah berbasis digital.

Pada tanggal 2-5 Juni 2016, Tri hadir di pameran industri telekomunikasi dan teknologi informatika terbesar di Indonesia, Indonesia Cellular Show (ICS), di JHCC Jakarta. Sejalan dengan tema ICS tahun ini yaitu Revolusi Digita, Tri mengusung sederatan kreativitas dan karya anak bangsa yang memiliki komitmen kuat untuk industri digital Indonesia. Pameran Akbar diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, yang berkesempatan hadir di stan Tri dan menyaksikan beragam karya anak bangsa.

“Dengan jaringan yang sejak awal beroperasi telah dirancang untuk mobile internet, Tri menjadi operator yang menghadirkan beragam layanan digital untuk masyarakat Indonesia. Salah satu kampanye Tri yang mendorong pertumbuhan industri digital di Indonesia melalui aksi pemberdayaan anak muda Indonesia adalah Festival #ambisiku yang akan hadir di ICS tahun ini. Semoga semakin banyak anak muda terinspirasi untuk mewujdukan ambisinya yang selama ini belum tersalurkan dengan baik,” ujar Dolly Susanto, Chief Sales Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia.

Karya anak bangsa yang hadir di stan Tri adalah Drone merek lokal yang terintegrasi dengan virtual reality, 15 produk kreatif bermerek lokal asesoris untuk penggunaan gadget dan perangkat digital, serta 4 aplikasi  dan produk Tri yang dibuat oleh anak bangsa dan untuk pemberdayaan anak bangsa.

Festival ambisiku at ICS 2 okDengan bangga Tri menggandeng Indonesia Drone Racing Federation (IDRF) menghdirkan Drone produk karya anak bangsa. Drone atau pesawat tanpa awak yang dikendalikan dengan sebuah remote control ini dilengkapi dengan kamera yang terintegrasi dengan kaca mata virtual reality (VR).  Sehingga pengendali Drone (yang berada di darat) dapat melihat pemandangan yang dilalui Drone melalui kaca mata VR.  Produk digital yang dihadirkan adalah aplikasi KlikFilm karya anak bangsa yang dikemas dengan PakeTri Movie.

Melalui jaringan 4G dan 3G Tri, PakeTri Movie memberikan akses ke beragam film Indonesia terbaru maupun film yang pernah menduduki box office film Indonesia. Kolaborasi ini sebagai wujud dukungan Tri kepada film Indonesia untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Aplikasi Boomer Marketing yang dikolaborasikan dengan PakeTri Ambisku memberikan kemudahan bagi para wiraswasta muda untuk mempromosikan bisnisnya menggunakan website yang dapat dipantau dan dikelola melalui smartphone. Dengan PakeTri Ambisku, pelanggan Tri dapat menggunakan layanan ini dan gratis  berlangganan Boomer Marketing selama 3 bulan.

Tri Indie, aplikasi indie musik berbasis streaming  sekaligus platform bagi para musisi Indonesia yang ingin menampilkan musik dan lagu karyanya agar dapat dinikmati oleh pecinta musik Indonesia. Juga aplikasi games karya anak bangsa Touch10.

Juga sederetan produk PakeTri dengan beragam bonus. Sementara produk kreatif anak muda yang ditampilkan adalah aneka produk yang memiliki keunikan, orisinalitas dan karya seni tinggi, yang dipasarkan berbasis online. Salah satunya adala STAVE-GOODS.COM sebuah produk casing smartphone yang terbuat dari kayu dengan lukisan dan ukiran handmade, dapat dibuat sesuai permintaan khusus, dan masih beragam produk unik lainnya.

Festival #ambisiku dapat dikunjungi di ICS, Hall A JHCC Jakarta, tanggal 2-5 Juni 2016 jam 10.00 – 21.00.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close