Majalah Digital JanganTulalit

Tri Manjakan Pelanggan saat Sambut Ramadhan, Idul Fitri

902 0

Ramadhan Bersama Tri 3 okPT Hutchison 3 Indonesia (Tri) siap memanjakan penduduk Indonesia di bulan Ramadhan, Idul Fitri dan liburan tahun ini, dengan menghadirkan kenyamanan berkomunikasi untuk pelanggan dalam mengisi liburan, maupun memperdalam ibadah saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Kenyamanan komunikasi yang diberikan Tri meliputi kesiapan jaringan Tri dari Aceh hingga Manado di 2.820 kecamatan, peningkatan kapasitas untuk menghadapi lonjakan trafik di semua layanan, Bebas Bicara ke semua operator hingga Nonton Film saat bersahur dengan Paket Movie Max, dan konten Islami yang memberikan bonus THR bagi pelanggan

“Idul Fitri merupakan hari raya dengan tingkat mobilisasi penduduk yang sangat tinggi di Indonesia. Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk merayakan hari raya ini di kampung halaman. Tri telah meningkatkan kapasitas serta infrastruktur handal untuk mengiring perjalanan para pemudik maupun para pelancong yang akan berlibur ke daerah wisata di Indonesia maupun di luar negeri. Jaringan komunikasi kami mulai dari data hingga telepon dan SMS siap untuk memastikan kenyamanan pelanggan kami untuk dapat tetap terhubung selama mereka melakukan perjalanan” ujar Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur H3I.

Untuk menghadirkan kenyamanan bagi pelanggan, Tri melakukan peningkatan pemeliharaan selama 24 jam untuk pengawasan kualitas jaringan selama bulan Ramadhan, Idul Fitri dan musim liburan mendatang.

Ramadhan Bersama Tri 1 okMengacu pada tren di tahun lalu, diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik di semua layanan: layanan data akan meningkat sekitar 20%, SMS 10% dan telepon 15%. Tri telah mempersiapkan seluruh infrastruktur dan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi baik di musim liburan, bulan Ramadhan, menjelang Idul Fitri hingga pada hari H perayaan hari besar umat muslim ini.

Walaupun saat ini Tri hanya menggunakan 10 Mhz di spektrum 2100 Mhz dan 5 Mhz di 1800 Mz untuk menunjang lalu lintas data, Tri telah meningkatkan kapasitas jaringan untuk mampu menampung lonjakan trafik data hingga 40-50%. Saat ini, Tri menampung data trafik dengan lebih dari 1.500 TB (Terabyte) per hari.

Tri juga telah melakukan peningkatan kualitas jaringan di sepanjang jalur pantura, jalur selatan dan jalur penghubung lainnya. Sementara itu, untuk antisipasi lonjakan trafik pada saat puncak mudik, peningkatan kapasitas juga dilakukan di ruang dan fasilitas umum seperti terminal dan pelabuhan, bandara udara, dan stasiun kereta api, tujuan wisata. Peningkatan kapasitas jaringan juga didukung oleh penambahan mobile BTS di sepanjang jalur mudik di pulau Jawa. Jaringan Tri diperkuat oleh hampir 40.000 BTS, 18.169 diantaranya adalah BTS 3G dan 4G.

“Kini para pelanggan kami tak perlu khawatir bersilaturahmi ke seluruh masyarakat Indonesia baik pelanggan Tri maupun pelanggan operator lain. Paket Bebas Bicara menjadi solusi yang tepat bagi pelanggan kami untuk bersilahturahmi.” ujar Dolly Susanto, Chief Sales and Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia.

Paket Bebas Bicara ini dapat digunakan telepon ke semua nomor tujuan dan hadir dalam empat pilihan paket berdasarkan durasi telepon yang diperlukan yaitu Paket Bebas Bicara 15, 40,120, 250 menit. Durasi ini diberikan sesuai pola komunikasi pelanggan pada umumnya. Harga paket ini mulai dari Rp. 2.500 Plihan paket ini dapat dibeli di seluruh retailer kami atau akses ke *123*5*1# dan BimaTri.

“Streaming video merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari, setelah mengunduh musik dan games on line saat menggunakan internet berkecepatan tinggi. Lebih dari 50% trafik data kami didominasi oleh streaming video, Menanggapi tren yang menjadi pilihan pelanggan kami, kami hadirkan produk baru Movie Max untuk para penggemar streaming.,” ujar Dolly.

Movie max memberikan keuntungan yang lain dari yang ada di pasar saat ini. Selain harganya sangat terjangkau, produk ini tidak memberikan batasan pada akses streaming tertentu ataupun aplikasi tertentu. Produk Movie Max ini bisa dinikmati dengan situs atau portal yang memiliki konten video streaming.

Untuk dapat menikmati layanan ini sangat mudah, pelanggan cukup membeli paket movie max seharga Rp 10.000 di BimaTri atau akses *247# lalu Movie Max akan langsung dapat digunakan pada pukul 00.00 – 06.00 dalam 1 hari.”

Beragam Konten Islami berhadiah Voucer Belanja hingga THR Rp 5 juta rupiah. “Pelanggan Tri yang ingin memperbanyak ibadah dan mendapatkan beragam informasi Islami dapat mengakses konten Islami Tri ke nomor *786# dan berkesempatan mendapatkan voucer belanja dan THR (Tebar Hadiah Ramadhan),” Ujar Dolly. Konten Islami yang dapat diakses pelanggan Tri terdiri atas Aplikasi Al Quranku, Aplikasi Moslem Daily, Jadwal Sholat, Info Islam, Info Ramadhan, Video Panduan Menggunakan Hijab dan masih banyak lagi.

Harga konten Rp 550/hari sampai dengan Rp 3.300/hari. Pelanggan yang berlanggana konten ini akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan voucer belanja hingga THR Rp 5juta. Program THR berlangsung mulai hingga 30 Juni 2016, sementara progam Poin Rezeki Ramadhan hingga 31 Juli 2016.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.