Kilas HenponNews

Samsung Galaxy S7, Kamera Digjaya, Fiturnya Sempurna

samsung S7

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tak perlu banyak basa-basi, inilah salah satu henpon yang sangat ditunggu-tunggu publik awal 2016. Yups, Samsung Galaxy S7, flagship sang vendor Korea Selatan ini menjadi benchmark buat smartphone andalan lain di pasaran. Spesifikasi mutakhir nan melimpah serta desain berkualitas dalam rancangan khas.

Desain

Secara tampilan, smartphone ini terlihat identik dengan Samsung Galaxy S6. Seri anyar ini menggunakan kombinasi kaca premium dan finishing logam berkualitas tinggi. Saat disentuk sangat terasa kemewahannya. Bagian sisi sedikit membulat dengan lapisan frame aluminium membatasi panel kaca di depan dan belakang. Pada bagian tombol home, vendor menyisipkan sensor sidik jari.

Fitur

samsung S7 2Soal ukuran layar, Samsung Galaxy S7 berada di kisaran 5,1 inci namun dengan bezel yang tipis di sekelilingnya. Membuat smartphone ini tetap terlihat ramping dan tipis. Tapi dibalik tampilannya yang anggun ini, Galaxy S7 ternyata sudah mengantongi sertifikasi IP68. Alhasil, seri ini termasuk tangguh karena anti debu dan anti air. Siap dibawa berenang hingga kedalaman 1,5 meter selama setengah jam.

Layar sentuh smartphone ini mengandalkan diagonal 5,1 inci dengan resolusi 2560×1440 piksel. Artinya, kerapatan pikselnya cukup tinggi 577 ppi dimana gambar terlihat begitu tajam, jernih, detil dan natural. Kualitas ini bisa terpancar berkat teknologi display panel AMOLED yang dipunyai Samsung Galaxy S7.

Menariknya lagi, smartphone ini juga punya display tambahan di bagian tengah panel sentuh yang tak pernah mati. Display khusus ini bisa digunakan untuk menampilkan jam, tanggal, level baterai hingga pesan singkat. Berguna sekali karena kita tak perlu mengaktifkan ponsel atau menyentuh layar untuk melihat semua notifikasi atau info tersebut.

samsung S7 3Navigasi dengan smartphone ini terasa sangat smooth dan lancar . Tampilannya pun terlihat impresif berkat dukungan antarmuka TouchWiz baru yang ringan dan efisien. Ujung-ujungnya, sistem operasi Android 6.0.2 Marshmallow mampu menyokong performa sang ponsel dengan sangat sempurna. Beberapa fitur bisa ditemukan dalam smartphone ini. Antara lain fasilitas khusus split screen yang bisa membagi layar menjadi dua untuk kegiatan multi tasking.

Kamera adalah poin penting dari Samsung Galaxy S7. Ya, seri ini punya kualitas kamera brilian dan yang terbaik di kelasnya. Kamera utama dengan resolusi 12MP menyuguhkan kekuatan yang tak disangka-sangka. Seri ini menjadi smartphone pertama yang mendukung dual pixel sensor, teknologi yang pada dasarnya hanya ditemukan dalam kamera DSLR. Autofokus jadi lebih cepat, lebih terang dan kualitas foto lebih terjaga.

Performa dalam kondisi minim cahaya menjadi faktor paling menonjol dari kamera Galaxy S7. Samsung mampu menjaga ukuran sensor sama tapi mereduksi jumlah piksel. Cahaya yang tertangkap lebih banyak, sehingga gambar lebih terang dan tajam. Seri ini juga bisa memproduksi file RAW, mengatur berbagai fitur seperti shutter speed, white balance, contrast, brightness dan ISO secara manual. Di sektor depan, Galaxy S7 hanya dibenami kamera 5MP.

samsung S7 1Di sektor multimedia, kalian bisa menyimpan film, video, musik dan lain-lain dalam memori internal yang berkapasitas 32GB. Oh ya, jika kurang puas dengan ruang sebesar itu, bisa ditambah kok hingga 200GB lewat slot microSD yang sudah tersedia di henpon ini.

Seri ini punya konektivitas lengkap dengan dukunga dua slot kartu SIM. Buat jaringannya, kalian bisa menikmati internet super cepat via jalur data 4G LTE Cat 9 yang bisa mencapai kecepatan download 450 Mbps dan upload 50 MBps. Tak hanya itu Galaxy S7 mendukung konektivitas lengkap mulai dari WLAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX, A-GPS, GLONASS, BDS, NFC, microUSB v2.0 dan USB Host.

Kinerja

Kamera samsung S7Samsung Galaxy S7 adalah smartphone flagship jadi tak diragukan lagi jika jeroannya disuplai dengan spesifikasi mutakhir. Prosesor octa core Exynos 8890 buatan sang vendor tertanam di dalamnya. Memberikan tenaga ekstra dahsyat buat operasional dan kegiatan sehari-hari smartphone ini.

Tak hanya bertenaga, chipset ini ditemani dengan RAM 4GB yang sangat membantu dalam akselerasi dan menjadikannya nyaris bekerja tanpa lag. Dalam pengujian dengan Geekbench 3, smartphone ini mampu menampilkan skor luar biasa di multi core test dengan rata-rata 6542.

Samsung mencoba meningkatkan performa baterai dari flagship barunya ini. Dari awalnya hanya 2550mAh pada Galaxy S6, kini sang vendor mengangkat kapasitasnya menjadi 3000mAh. Rasanya tak terlalu mengecewakan meski sebenarnya juga bisa saja mengemas sumber daya lebih besar lagi

Pengguna bisa mengecas menggunakan kabel maupun wireless charging. Pengecasan super cepatnya mampu mendapat daya sekitar 50 persen hanya dalam waktu setengah jam. Secara keseluruhan, smartphone ini bisa bertahan hingga seharian untuk pemakaian normal dengan internet terus aktif. (Penulis Qonita untuk Jangantulalit.com)

Spesifikasi

Dimensi: 142.4 x 69.6 x 7.9 mm

Berat: 152gram

Layar : Super AMOLED, 16M warna, 5,1 inci, resolusi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density),Corning Gorilla Glass 4, Always-on display

OS : Android 6.0.1 Marshmallow, TouchWiz UI

Prosesor: Exynos 8890 Octa, Quad-core 2.3 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T880 MP12

Fitur : 4G dual SIM; GSM/HSPA/LTE; Wi-Fi 802.11 a/b/g/n; Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0; USB 20, GPS, GLONASS, NFC

Memori: Storage 32GB (microSD expandable)

Baterai: 3000mAh

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close