Kilas HenponNews

Coolpad Max, Desain Premium yang bikin kagum

Coolpad Max oke

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Coolpad Max  hadir di Indonesia. Seri ini tampil sangat premium dengan desain yang keseluruhannya terbuat dari logam, dilapisi dengan panel kaca 2.5D cembung di bagian layar. Sementara untuk spesifikasinya, sang vendor pun tak ingin memuat para penggunanya kecewa alias dikemas dalam paket yang cukup menarik dan begitu canggih.

Seperti diketahui, Coolpad adalah sebuah merk bernama di negara Tirai Bambu, namanya begigitu dominan diantara merk merk yang ada disana, kini, berbekal kehebatannya itu mencoba mengadu peruntungan di Negeri kita ini. Seperti apa kehebatan dan kecanggihannya mari kita kupas tuntas secara seksama.

Desain

coolmax tampak samping bawahcoolpad power dan slot simcardCoolpad Max hadir dengan tampilan yang mengikuti pola desain Apple dan HTC, menyuguhkan warna keemasan berkesan mewah dan elegan. Di bagian depannya, ternyata sang vendor sudah melapisi layar sentuh dengan panel kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Pada bagian sisi kanan terdapat tombol power dan tray untuk nanon SIM/microSD. Bagian bodi belakangnya tertanam kamera dan juga sensor sidik jari.

Fitur

Pada bagian layarnya, Coolpad Max menawarkan panel sentuh seluas 5,5 inci pada resolusi 1080×1920 piksel. Sebenarnya jika dibandingkan henpon flagship beberapa vendor besar, kerapatan pikselnya masih kalah kelas. Tapi kalau bicara kualitas, sebenarnya tak terlalu mengecewakan, karena gambar yang tertampil di layar juga sudah cukup tajam dan memiliki detil baik.

Tampilan antarmuka henpon ini didukung dengan Cool UI besutan Coolpad. Berjalan di atas Android 5.1 Lollipop yang artinya, kamu belum bisa menikmati platform yang lebih baru yakni Android Marshmallow. Tapi tampilannya tak terlalu mengecewakan dengan bungkus kosmetik yang baik dalam dimana semua ikon dan widget hadir di bagian homescreen.

Salah satu fitur andalan paling menarik di Coolpad Max adalah kita bisa melakukan kustomisasi di dalamnya menggunakan Dual Space. Fitur ini dapat membagi dua storage, satu untuk akun yang biasa Anda gunakan, satu lagi untuk akun yang lebih personal atau private. Fitur ini memberikan kamu kemampuan dua henpon dalam satu unit saja. Kita akan mendapatkan lingkungan virtual Android sekunder yang bisa dipakai seperti layaknya Android biasa.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah aplikasi Cool Manager. Aplikasi all-in-one ini punya banyak fungsi, mulai dari mengoptimalkan RAM dan storage, melindungi aplikasi dengan password, fungi antivirus, hingga memindahkan aplikasi ke microSD.

Coolpad Kamera belakangDi sektor fotografi, kalian akan mendapati kamera utama dengan kemampuan jepretan maksimal ingga 13MP. Dilengkapi dengan fitur seperti phase-detection autofocus dan two-tone flash. Hasilnya cukup baik meski tak bisa dibilang impresif. Buat yang doyan selfie, kamera 5MP di bagian depan rasanya sudah cukup buat mengabadikan momen narsis. Kedua unit kamera ini bisa merekam video 1080p.

Kinerja

Seri yang juga dikenal dengan nama Coolpad A8 ini menyuguhkan beberapa konfigurasi berbeda untuk setiap negara. Tapi review unit yang masuk ke meja redaksi mengandalkan chipset octa core besutan Qualcomm yakni Snapdragon 617. Supaya kemampuannya lebih garang lagi, sang vendor menyematkan RAM 4GB sebagai pendampingnya.

Tak hanya itu, di sektor memori, Coolpad Max memiliki kapasitas cukup lega mencapai 64GB. Buat keperluan dalam sebuah smartphone, memori sebesar ini sebenarnya lebih dari cukup. Tapi tetap saja ada kalangan yang kurang puas dengan kapasitasnya, sehingga Coolpad menyediakan slot microSD sebagai alternatif ekspansi memori.

Baterai henpon ini ternyata berkonsep non removable alias tak bisa dibongkar pasang. Sayang kapasitasnya tak terlalu besar hanya ada di kisaran 2800mAh. Untung saja sudah mendukung teknologi Quick Charge 3.0 miliki Qualcomm, jadi Coolpad Max bisa mengecas cepat dimana hanya diisi selama lima menit kita bisa mendapatkan daya hingga 3 jam.

coolpad power dan slot simcardCoolpad Max mendukung jaringan 4G LTE pada kedua slot kartu SIM-nya. Selain itu, di area konektivitas kamu akan mendapat fitur yang sangat lengkap. Coolpad Max mendukung koneksi seperti Wi-fi ac, Bluetooth 4.0, A-GPS, FM radio, dan USB OTG. Hanya saja kalian tidak akan menemukan NFC dan infra merah. (Quonita)

Spesifikasi

Dimensi: 152 x 75,7 x 6,9 mm

Berat: 170 gram

Layar: IPS 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel), Corning Gorilla Glass 4

Kamera: 13 MP & 5 MP

OS: Android 5.1.1 Lollipop, antarmuka Cool UI

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 617 octa-core 1,5 GHz, GPU Adreno 405, RAM 4GB

Fitur : 4G dual SIM; GSM/HSPA/LTE; Wi-Fi 802.11 a/b/g/n; Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0; USB,  GPS, GLONASS,

Memori: 64 GB, slot microSD

Baterai: 2800 mAh

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close